Antusias Masyarakat Kediri Berburu Vaksin Terus Meningkat

Petugas mengarahkan masyarakat daftar melalui online saat vaksin
Petugas mengarahkan masyarakat daftar melalui online saat vaksin

Antuasiasme warga kota Kediri untuk mengikuti vaksinasi semakin hari semakin meningkat tajam.


Di tengah pelaksanaan PPKM Darurat, dan juga meningkatnya angka kasus covid-19, juga semakin banyak warga kota Kediri yang berbondong-bondong datang untuk mengikuti vaksinasi. 

Seperti yang terlihat di titik percepatan vaksinasi Taman Brantas Kota Kediri. Sejak dibuka pada Senin lalu, antusiasme warga yang datang bahkan di luar ekspektasi.  Awalnya di titik vaksinasi Taman Brantas digunakan untuk warga yang telah menerima SMS vaksinasi. 

Seperti diketahui untuk mencegah kerumunan, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kominfo secara bertahap mengirimkan SMS kepada para pemohon vaksinasi. Dalam SMS undangan tersebut termuat lokasi, tanggal, serta jam vaksinasi. 

Mereka yang sudah mendaftar dan sudah menerima pemberitahuan melalui SMS dijadwalkan pada Selasa, 13 Juli. Namun pada Selasa lalu, warga di luar yang telah menerima undangan juga turut berminat mengikuti vaksinasi. 

Demi menjaga kekuatan tenaga kesehatan serta ketersediaan dosis vaksin, serta mengurangi kerumunan proses vaksinasi terpaksa harus dibagi. Mereka yang sudah datang pada Selasa lalu, namun belum sempat tervaksin, diminta untuk datang pada hari ini

Pada Selasa kemarin, masyarakat yang datang untuk vaksin di Taman Brantas hampir 400 orang. Untuk menghindari kekecewaan warga, warga diberi kartu untuk vaksin pada hari ini. 

Pada hari Rabu ini, antuasiasme masyarakat juga terus meningkat. seperti Husna warga Bandarlor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, memang belum sempat vaksin, karena sibuk untuk kuliah. Kini datang ke Taman Brantas untuk vaksin, ternyata kuota sudah penuh

"Saya belum vaksin, soalnya saya masih sibuk kuliah di luar kota. Baru sekarang saya mau vaksin, ternyata kuotanya sudah penuh hari ini, " kata Husna kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Rabu (14/7) 

Untuk yang terlanjur datang namun belum sempat tervaksin, diarahkan petugas untuk mendaftar lebih dulu lewat square code yang disediakan Dinas Kominfo di Taman Brantas.  Dinas Kesehatan telah menyiapkan kuota khusus untuk vaksinasi di Taman Brantas pada Kamis, 15 Juli. 

Wigati MPH Kabid Kesehatan masyarakat Dinas Kesehatan Kota Kediri mengatakan, Untuk Kamis besok ada SMS blast 100 orang, dan umum dengan KTP kota Kediri sebanyak 130 orang

"Untuk peserta vaksin kamis besok, dari SMS blast yang berjumlah 100 orang, dan masyarakat umum hanya dengan bawa KTP saja sebanyak 130 orang," kata Wigati. 

Wigati menambahkan, khusus untuk warga Kota Kediri, diharapkan untuk tidak menyia-nyiakan vaksinasi yang sedang berjalan saat ini. Hal itu untuk menjaga kekebalan tubuh dari covid 19.