Turun Ke Level PPKM 3, Bupati Hendy: Semua Pihak Sudah ikut Bertanggung Jawab dan Masyarakat Semakin Sadar

Bupati Jember Hendy Siswanto, saat menyampaikan pidato sambutan turun ke level 3 di ruang kerjanya/Repro
Bupati Jember Hendy Siswanto, saat menyampaikan pidato sambutan turun ke level 3 di ruang kerjanya/Repro

Bupati Jember, Hendy Siswanto menyambut gembira Kabupaten Jember turun dari level 4 Ke PPKM level 3. Turunnya Level ini menandakan jika semua pihak sudah bertanggungjawab dalam penanganan Covid-19. 


Alhamdulillah untuk PPKM kabupaten Jember sudah berada di level 3 sebagaimana Inmendagri No 27 tahun 2021. Ini menandakan jika kita semua sudah bertanggungjawab dalam penanganan Covid-19 dan semakin dipahami masyarakat," kata Bupati Hendy Siswanto, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (3/8). 

Atas capaian itu, Bupati Hendy mengapresiasi kinerja baik kepada semua pihak yang telah berusaha keras memutus mata rantai penularan Covid-19 sehingga Kabupaten Jember sudah berada di Level 3. 

"Terima kasih untuk Satgas Penanganan Covid-19, seluruh nakes, TNI dan Polri serta OPD Kabupaten Jember atas kerja kerasnya,"ungkapan.

Bupati Hendy juga menegaskan, capaian tersebut menandakan tingkat partisipasi melakukan pencegahan penularan Covid-19 sudah berjalan baik. 

"Capaian ini perlu disyukuri Artinya, masyarakat sudah semakin sadar sehingga terjadi penurunan mobilitas dalam penerapan PPKM di Jember," tandasnya.

Diketahui, sesuai Inmendagri No 27/2021, upaya testing, tracing dan  treatment (3 T)  Jawa- Bali tergolong tinggi. Kabupaten Jember masuk 3 besar, setelah Surabaya dan  Pasuruan dan Jember.  Hasil Testing untuk Kota Surabaya tercatat 6,254 perhari, Pasuruan 3.636 per hari dan Jember 3.631 per hari.