Tiga Depo Oksigen TNI AL Koarmada II  Siap 24 Jam Layani Masyarakat

Layanan persediaan oksigen/ dispen
Layanan persediaan oksigen/ dispen

Pandemi Covid-19 di berbagai penjuru dunia masih belum berakhir. Meskipun grafik kesembuhan pasien positif di Jawa Timur telah mengalami sedikit peningkatan, namun tingkat kewaspadaan tak boleh diturunkan. Termasuk penyediaan oksigen untuk membantu proses penyembuhan masyarakat.


TNI Angkatan Laut melalui Koarmada II dengan tiga depo pengisian ulang oksigen gratis, siap selama 24 jam penuh melayani masyarakat yang membutuhkan oksigen dalam waktu cepat, untuk atasi keluhan sesak napas akibat terpapar Covid-19.

Ketiga depo tersebut yakni Depo Surabaya, Depo Semarang, dan Depo Lanal Banyuwangi. 

“Untuk di Surabaya kita operasikan Posko Bantuan Oksigen di Jalajaya yang melibatkan partisipasi Dislambair Koarmada II. Selama beroperasi 494 Orang yang memanfaatkan pelayanan kita, dengan jumlah tabung yang telah terisi ulang sebanyak 582 buah," kata Komandan Satgas Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II, Kolonel Laut (P) Agus Haryanto, melalui rilisnya yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, pada Sabtu (14/8).

"Sementara Depo Semarang yang disuplai dari KRI dr.Soeharso-990, tercatat 1.241 M³ oksigen tersuplai ke sejumlah rumah sakit di Semarang Raya dengan bantuan Dinkes setempat. Sedangkan di Lanal Banyuwangi masih sekitar 27 buah tabung,” sambungnya.

Agus menegaskan, bahwa tidak ada batas waktu operasi bagi ketiga depo pengisian oksigen medis tersebut. 

“Dari Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, melalui Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, tidak ada batas waktu, artinya sepanjang bantuan kami masih dibutuhkan, Satgas akan terus beroperasi selama 24 jam setiap hari. Yang terpenting di kondisi ini adalah saling bantu untuk bersama lawan Covid, maka dari itu TNI AL ingin terus ambil bagian untuk membantu kesembuhan rakyat,” pungkas Komandan KRI Arun-903 tersebut.


ikuti update rmoljatim di google news