Hasto Akui Pertemuan dengan Gerindra, Juga Turut Bahas Pemilu 2024

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani/RMOL
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani/RMOL

Sejumlah isu politik kebangsaan dalam rangka membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 turut dibahas dalam pertemuan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dengan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/8).


Tidak hanya itu, Hasto Kristiyanto juga tidak menampik saat ditanya tentang pembahasan mengenai Pemilu 2024 dalam pertemuan tersebut. Hanya saja, pembahasan dilakukan dalam ruang tertutup dari media.

"Berkaitan dengan Pemilu 2024, ya tadi kita bahas dalam ruang yang tertutup," kata Hasto saat jumpa pers usai menggelar pertemuan.

Hasto hanya mengurai bahwa kedua partai bersepakat untuk menyadari peran pentingnya sebagai parpol pengusung pemerintah dalam memberikan dukungan melalui gotong royong nasional dalam mengatasi pandemi Covid-19.

"Untuk itu, berbagai tensi politik yang tidak perlu, ya fokus utama kita adalah mengatasi pandemi. Contohnya, perubahan UU Pemilu, UU Parpol, ya kita fokus untuk mengatasi pandemi ini," tuturnya.

Selain itu, Hasto juga mengatakan pihaknya bersama Gerindra mendorong kerja sama ideologi untuk menjadi benteng bagi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan kebhinnekaan Indonesia.

"Tadi Pak Ahmad Muzani menekankan betul-betul pesan dari Bapak Prabowo, bahwa bersama PDIP ini merupakan saudara seperjuangan, kita saling belajar satu sama lain bagaimana perubahan dinamika lingkungan strategis kita bahas bersama-sama," katanya.

Kerjasama secara ideologis sebagai benteng Pancasila yaitu sangat penting. Kedua partai sudah menyampaikan keprihatinan yang sama tentang bagaimana Pancasila betul-betul dapat dibumikan dalam seluruh aspek kehidupan.

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan pihaknya sangat berharap kerjasama antara PDIP-Gerindra dapat terus terjaga baik di DPR RI maupun MPR RI.

"Saya kira itu. Keduanya sepakat bahwa akhirnya kita terus mendorong agar partai ini terus bekerja sama baik di DPR maupun MPR untuk melakukan hal-hal demi kebaikan bangsa dan negera. Terima kasih Pak Hasto," demikian Muzani menambahkan.