Bupati Kediri Serap Keluhan Petani Tanaman Hias

Bupati Hanindhito Himawan Pramana saat mengunjungi petani tanaman hias/RMOLJatim
Bupati Hanindhito Himawan Pramana saat mengunjungi petani tanaman hias/RMOLJatim

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melakukan blusukan disalah satu central perkebunan tanaman hias anggrek di Kecamatan Kras Kabupaten Kediri pada Kamis (26/8).


Bupati melakukan blusukan untuk melihat potensi tanaman anggrek di Kabupaten Kediri. Saat berada di Desa Banjaranyar, Bupati langsung menemui para petani tanaman hias anggrek di Desa Banjaranyar. 

"Banyak sekali para petani disini yang telah sukses memasarkan hasil perkebunan mereka hingga luar kota," kata Bupati Hanindhito, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Untuk meningkatkan potensi tanaman hias di desa tersebut, lanjut Bupati Hanindhito, pihaknya akan memberikan bantuan bibit serta mendirikan Green House.

“Agar bisa mendongkrak perekonomian masyarakat sini maka tadi saya sampaikan juga ke pak kades dan teman-teman,” ujarnya.

Bupati juga menjanjikan akan segera merealisasikan secepatnya harapan masyarakat Desa Banjaranyar menjadi salah satu desa percontohan dalam bidang pertanian dan perkebunan. 

Bupati berharap para petani bibit dan petani tanaman hias, untuk mengkonsep dengan matang. Karena sektor pemasaran disana sudah terbentuk tanpa ada kendala. 

“Disini tinggal bagaimana me-managenya saja dan nanti kita perlu bantulah untuk manajemennya seperti apa,” tandasnya.