Vaksinasi di Bandara Notohadinegoro Jember, Dihibur Atraksi Fly Pass Pesawat Udara

Atraksi fly pass di Jember/ ist
Atraksi fly pass di Jember/ ist

Sebagai rangkaian memperingati HUT RI ke-67, Pemkab Jember menggandeng Lanud Abdul Rachman Saleh, menggelar acara  serbu 1500 Vaksin gratis, di Bandara Notohadinegoro. 


Warga berbondong-bondong mendatangi bandara untuk menyaksikan aktraktif akrobatik Fly Pass Pesawat Udara Lanud Abdulrahman, sekaligus mengikuti vaksin. 

Rangkaian kegiatan ini,  diikuti dengan atraksi Fly pass C 130 dan Super Tucano oleh Tim Lanud Abdul Rachman Saleh, di langit Jember. TNI AU Lanud menampilkan pertunjukkan kelihaian menerbangkan pesawat (fly pass airshow) sebagai hiburan juga pendorong meningkatkan imun tubuh untuk warga Jember.

Usai acara tersebut dilanjutkan peninjauan vaksinasi di Apron atau Pelataran Pesawat Bandara Notohadinegoro Jember. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Jember, H. Hendy Siswanto, Wakil Bupati Jember KH. Muhammad Firjaun Barlaman, unsur Forkopimda beserta Kepala OPD terkait. Selain itu, hadir Komandan Lanud Abdul Rachman Saleh beserta rombongan turut meninjau kegiatan vaksinasi, dari anak-anak hingga dewasa. 

"Adanya Fly Pass di Jember, membawa perekonomian di Jember bisa tumbuh dan ini adalah kegiatan yang positif. Kami atas nama pemerintah berterima kasih atas terselenggaranya serbu 1500 vaksin," kata Bupati Hendy dalam sambutannya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang memfasilitasi  program vaksin sehingga berjalan dengan baik. Penanganan Covid-19 ini, tidak mungkin dikerjakan sendiri tanpa bekerja sama, saling bergotong royong dengan semua instansi terkait. 

"Hari ini TNI AU Lanud Abdul Rachman Saleh menunjukkan aksi konkrit membantu kita semua," terangnya.

Bupati Hendy  juga menyampaikan bahwa fokus vaksinasi untuk saat ini,  targetnya adalah para pelajar dan guru. Hal ini, supaya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa segera dilaksanakan di semua sekolah di Jember.

Hal senada disampaikan  Komandan Lanud Abdul Rachman Saleh, Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos, M.Han. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Jember, telah memfasilitasi kegiatan vaksin. 

"Kegiatan serbu vaksin ini bertujuan menarik minat masyarakat khususnya adik-adik SMA berkenan bergabung membaktikan kepada Negara. Serta memberikan informasi kepada masyarakat bahwa TNI udara hadir membantu masyarakat Jember," tegasnya.

Dia berharap kegiatan vaksin berjalan lancar juga kegiatan ekonomi bangkit kembali, sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitas secara normal. 

"Kita membantu peningkatan jangkauan vaksinasi di Kabupaten Jember dan bersyukur kami melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat," katanya.