Fokus Keselamatan, Bluebird dan Onesight EssilorLuxottica Hadirkan Kacamata Gratis untuk Pengemudi

Pemeriksaan mata
Pemeriksaan mata

PT Blue Bird Tbk bekerja sama dengan Onesight EssilorLuxottica, penyedia produk dan layanan kesehatan mata, untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap pengemudi mitranya. 


Sebagai langkah awal, mereka mengadakan pemeriksaan dan memberikan kacamata gratis kepada 200 orang pengemudi Bluebird, Goldenbird, Bigbird, Cititrans, dan Ironbird. 

Acara tersebut berlangsung di Pool Bluebird Surabaya Darmokali pada Kamis (22/6), dan menjadi bagian dari serangkaian pemeriksaan kesehatan mata yang akan dilakukan di wilayah operasional Jakarta.

Inisiatif ini merupakan salah satu bentuk nyata perusahaan dalam mewujudkan Visi Keberlanjutan pada pilar BlueLife, dengan misi utama untuk meningkatkan kesejahteraan baik bagi karyawan dan pengemudi agar dapat memberikan layanan prima untuk masyarakat.

General Manager Bluebird Surabaya, U. Yusuf Nurfaturohman mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan mata yang kami lakukan ini bertujuan untuk memberikan perhatian kepada para pengemudi dalam memastikan kesehatan mata mereka agar dapat mendukung pekerjaan mereka yang memerlukan fokus tinggi dalam mengemudi. 

"Kami berterima kasih kepada Onesight EssilorLuxottica yang telah membantu Bluebird untuk melindungi serta mendukung kesehatan para pengemudi sebagai garda terdepan dalam melayani mobilitas masyarakat,” ujarnya.

Yusuf menambahkan bahwa para pengemudi yang mendapatkan layanan pemeriksaan juga akan menerima kacamata yang dapat dipakai untuk menjalankan tugas sehari-hari. 

Kegiatan ini didorong dengan kesadaran bahwa kondisi mata yang sehat akan mendukung pekerjaan para pengemudi, dalam memberikan jaminan keselamatan diri dan pengguna selama perjalanan.

Onesight EssilorLuxottica turut merasa bangga dapat menjadi bagian dari terwujudnya komitmen Bluebird dalam memberikan kesejahteraan melalui kesehatan mata para pengemudinya. 

Pihaknya lebih jauh berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran pengguna jalan mengenai pentingnya kondisi kesehatan mata untuk menunjang faktor keselamatan berkendara.

HR Manager EssilorLuxottica, Kristina Rany Novita mengatakan, Onesight EssilorLuxottica turut senang dapat menjalin kerjasama ini terlebih untukmL mendukung misi dari EssilorLuxottica dalam memperhatikan kesehatan mata kepada semua orang khususnya para pengemudi taksi Bluebird guna mendukung keselamatan berkendara di jalan raya. 

"Kami berharap kegiatan pemeriksaan mata serta pemberian kacamata kepada para pengemudi Bluebird dapat memberikan pengaruh yang positif dalam memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.” ungkapnya.