Wali Kota Probolinggo Pantau Vaksinasi Penyandang Disabilitas Door To Door

Wali Kota Habib Hadi saat pantau program vaksinasi di Kelurahan Kanigaran/Ist
Wali Kota Habib Hadi saat pantau program vaksinasi di Kelurahan Kanigaran/Ist

Pastikan vaksinasi untuk disabilitas tepat dan berjalan lancar, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin turun langsung ke rumah warga penerima Vaksin di Jalan Cokro Aminoto, Kelurahan Kanigaran, Kota Probolinggo.


Didampingi oleh Plt Kepala Dinkes P2KB Setiorini Sayekti, tim kesehatan Dinkes dan Muspika Kelurahan Kanigaran, Wali Kota Habib Hadi tiba di lokasi vaksinasi. Sebanyak 7 orang penyandang disabilitas menerima vaksin Covid-19 dosis pertama di lingkungan Gang 7 RW 4 ini.

Habib Hadi menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi bagi disabilitas Kota Probolinggo yang sudah mencapai 77 persen. 

"Alhamdulillah untuk disabilitas itu sudah 77 persen dari jumlah semuanya sehingga capaian sudah luar biasa," jelas Habib Hadi seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (2/9).

Adapun total penyandang disabilitas termasuk didalamnya ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) Kota Probolinggo yang menerima vaksin sebanyak 338 orang dengan target selesai pada akhir bulan September ini.

"Ini yang perlu kita imbau kepada masyarakat jangan ragu-ragu, ayo kita semua vaksin karena ini adalah bentuk ikhtiar untuk menjaga dan meningkatkan imun kita supaya bisa sehat dan tidak terpapar virus Covid-19," imbaunya.

Sementara itu menurut Plt Kepala Dinas P2KB Setiorini Sayekti, kegiatan vaksinasi ini sengaja dilaksanakan secara door to door untuk memudahkan penyandang disabilitas mendapatkan vaksin. 

"Semuanya sistem door to door, karena beliau beliau (penyandang disabilitas) ini mungkin jika ada keterbatasan akses, ya ke transportasi dan sebagainya, sehingga kami yang petugas kesehatan ini yang harus mendekatkan ke masyarakat," terangnya.

Suratmini, salah satu penyandang disabilitas yang menerima vaksin Covid-19 mengaku sangat senang dan mendukung dengan layanan vaksinasi door to door oleh tim kesehatan Dinkes P2KB Kota Probolinggo ini.