Proyek Jalan Jember Sudah 30 Persen, Sebanyak 217 Titik Pengaspalan sudah Selesai Dikerjakan

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengecek langsung Proyek Pengaspalan Jalan Hotmix di jalan Cendrawasih Kelurahan Slawu Kecamatan Patrang Kabupaten Jember, Senin (28/9).


Proyek Pengaspalan tersebut, yabg masih dalam proses pengerjaan, sepanjang 1 Kilometer (1.500 meter) dikerjakan oleh CV Bimantara.

"Hingga bulan September ini, sudah 60 kilometer yang dilakukan pengaspalan. Dengan jumlah 217 titik,"kata Bupati Hendy, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, usai meninjau lokasi pengaspalan, Senin ( 28/9) siang.

 Dia menjelaskan proyek yang dikerjakan saat ini bagian sepanjang 1,5 kilometer, bagian 60 Kilometer, yang sudah diselesaikan. Hasil peninjauannya, kualitasnya bagus. Namun dia menyayangkan, dalam proses pengerjaan itu, membuat arus lalulintas dijalan menjadi macet.

"Semuanya bagus, mutunya nampaknya bagus, meski masih belum finishing. tapi ada tapinya, saya gak suka macetnya. Dia meminta untuk dikerjakan malam hari," tutur Bupati Hendy dalam keterangan persnya, kepada sejumlah wartawan.

 Kemacetan disiang hari, tidak dapat dihindari, akibat pemberlakuan separuh badan jalan, dengan cara buka tutup. Sebab, separuh jalan sedang dilakukan pengaspalan.

"Memang asik juga sih, macet jadi rame, kapan lagi bisa rame seperti ini," canda Bupati Hendy, yang disambut tawa sejumlah wartawan dan pejabat yang mendampingi Bupati.

Dia juga menjelaskan bahwa capaian pembangunan jalan 60 Kilometer di 217 titik ini, adalah baru paket proyek pengadaan langsung tahun tunggal. Sedangkan untuk proyek pengadaan jalan Multi Years ( tahun jamak) sepanjang 1.000 kilometer, masih belum dikerjakan, karena masih dalam proses perencanaan dan tender. 

"Total anggaran sekitar 700 milyar rupiah. Proyek yang banyak proyek, yang multi yearsnya. Karena saat ini masih perencanaan kemudian tender dan kemungkinan dimulai masih bulan November 2021 dan selesai hingga Mei 2022," katanya.