Satu Pemain Asal Sambas Lolos Seleknas Sepakbola Pelajar Kemenpora U15 Tahap Akhir 

Jonathan Frizi, salah satu pemain putra Sambas, Kalimantan Barat yang ikut seleksi/RMOLJatim
Jonathan Frizi, salah satu pemain putra Sambas, Kalimantan Barat yang ikut seleksi/RMOLJatim

Seleksi Nasional (Seleknas) Sepakbola Pelajar Kemenpora U15 berdampak luas bagi sepakbola di Sambas, Kalimantan Barat. 


Pembinaan sepakbola usia dini dan usia muda di berbagai Kompetisi Nasional melahirkan pemain berbakat.

Alhasil Jonathan Frizi terpilih menjadi salah satu pemain muda berpotensi yang mewakili Putra Sambas Provinsi Kalimantan Barat. Dia lolos seleksi tahap ketiga atau tahap akhir Kemenpora U15 yang digelar pada 25 hingga 30 September 2021 di Kota Medan, Sumut. 

Menurut Ketua BLiSPI Kalbar, Sigit Atmojo, Jonathan harus berjibaku berjuang untuk bisa masuk skuat tim pelajar Kemenpora U15 yang rencana mengikuti kejuaraan pelajar Internasional di Asia, yaitu Jepang atau Turkey. 

"Kesempatan ini harus dimanfaatkan betul oleh Jonathan untuk lolos masuk skuat timnas pelajar U15 Kemenpora. Fokus dan terus berdoa agar impian dari Putra Kalbar bisa menjadi kenyataan. Ini satu kebanggaan bagi putra Sambas Provinsi Kalimantan Barat bisa manampilkan pemain terbaiknya di ajang Internasional," ungkap Sigit Atmojo pada Wartawan, Senin (27/9). 

Sigit menambahkan, pihaknya berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Sambas Kalbar yang telah mensuport dan memberi semngat langsung kepada Jonathan, sehingga bisa memberikan hasil terbaiknya di seleksi Timnas Sepakbola Pelajar BliSPI Kemenpora U15.