Petrokimia Gresik Resmi Jadi Sponsorship Klub Berjuluk Kebo Giras, Gresik United Kian Pede Tatap Laga 12 Besar

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Gresik United yang berhasil masuk 12 Besar di Liga 2 Musim 2023-2024, mendapatkan berkah dengan masuknya Petrokimia Gresik sebagai salah satu sponsor tim berjuluk Kebo Giras itu.


Kerja sama itu, ditandai dengan penyerahan jersey Gresik United berlogo Phonska Plus oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo kepada Presiden Klub Gresik United, Fandi Akhmad Yani. 

Dwi Satriyo menyampaikan, Petrokimia Gresik memiliki komitmen kuat dalam memajukan beberapa cabang olahraga (cabor) nasional. Salah satunya dukungan untuk klub sepak bola yang diberikan kepada Gresik United, sebagai tim kebanggaan masyarakat Gresik. 

“Petrokimia Gresik sebagai bagian dari masyarakat Gresik mendukung penuh dan ikut bangga dengan capaian Gresik United untuk berjuang menuju Liga 1,” ujar Dwi Satriyo dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (4/1). 

Petrokimia Gresik, lanjut Dwi tidak hanya menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dan lebih ramah lingkungan di sektor agroindustri. Namun, juga ikut berperan aktif bagi kemajuan olahraga di Indonesia. 

"Komitmen itu, kita realisasikan dengan memberi dukungan terhadap beberapa cabor baik di Gresik maupun Jawa Timur. Hari ini, bertambah satu di cabor sepak bola," tuturnya. 

Masih menurut Dwi, logo Phonska Plus Petrokimia Gresik yang menjadi sponsor telah menempel di jersey Gresik United baik saat bermain di kandang maupun tandang di putaran 12 Besar Liga 2 musim 2023-2024. 

"Phonska Plus merupakan pupuk majemuk NPK yang diperkaya dengan unsur Sulfur dan Zinc. Pupuk ini menjadi salah satu produk unggulan Petrokimia Gresik, yang dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas penggunaan pupuk serta meningkatkan jumlah maupun mutu hasil panen," paparnya. 

“Semoga Phonska Plus dapat membawa atmosfer positif dan semangat bagi klub Gresik United, sehingga dapat memperoleh hasil maksimal dalam musim kali ini untuk bisa masuk ke Liga 1,” tandasnya. 

Sementara Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik mengapresiasi perhatian yang diberikan Petrokimia Gresik terhadap klub sepakbola Gresik United yang selama ini menjadi kebanggaan masyarakat Gresik.

“Dukungan ini, merupakan perhatian yang luar biasa. Mudah-mudahan, ada keberkahan baik untuk Gresik United maupun Petrokimia Gresik di tahun 2024. Berkat kolabirasi Pemerintah Daerah, BUMN, untuk kembali mengukir sejarah bagi Gresik United di pentas sepak bola nasional dan mampu masuk ke Liga 1 musim depan," pungkasnya.