Dalam Sehari, Covid-19 Di Singapura Bertambah 3.577 Kasus

Singapura melaporkan kenaikan kasus Covid-19 harian tertinggi pada Rabu (6/10)/Net
Singapura melaporkan kenaikan kasus Covid-19 harian tertinggi pada Rabu (6/10)/Net

Singapura melaporkan kenaikan kasus Covid-19 harian tertinggi pada Rabu (6/10).


Kementerian Kesehatan Singapura melaporkan dalam update hariannya yang dirilis ke media sekitar pukul 11.30 malam waktu setempat, bahwa tercatat ada 3.577 kasus baru Covid-19 pada hari Rabu. Ini adalah kenaikan harian tertinggi yang terjadi di negara tersebut sejak awal pandemi. 

Di antara kasus baru tersebut, 3.562 merupakan penularan lokal, terdiri dari 2.932 kasus di masyarakat dan 630 di asrama pekerja migran.

Selain itu, tercatat juga 15 kasus impor. 

Pada hari yang sama, tercatat tiga orang meninggal dunia akibat Covid-19. Hal ini menjadikan jumlah kematian akibat Covid-19 di Singapura menjadi 133. 

Reuters melaporkan, lonjakan infeksi baru-baru ini terjadi setelah pelonggaran atas beberapa pembatasan. Lonjakan terbaru kembali mendorong Singapura untuk menghentikan pembukaan kembali lebih lanjut dan menerapkan kembali pembatasan ketat, termasuk soal aturan bertemu orang dan bekerja dari rumah. 

Sebenanrya, lebih dari 80 persen penduduk Singapura telah divaksinasi terhadap virus tersebut. Namun lonkakan kasus terbaru tidak bisa dipandang remeh. 

Channel News Asia melaporkan bahwa Kementerian Kesehatan Singapura tengah memantau dengan cermat delapan klaster aktif di negara itu, yakni empat klaster asrama (Asrama ASPRI-Westlite Papan, Asrama Tampines, Asrama Jurong Penjuru 1 dan Asrama 9 Defu South Street 1), klaster di Learning Vision Changi Airport, Man Fatt Lam Elderly Joy Daycare Center dan Pasir Panjang Wholesale Center.