Rumah Warga Kedungputri Ludes Dilalap si Jago Merah

Petugas PMK berusaha memadamkan api di rumah milik Suraji di Desa Kedungputri, Paron, Ngawi/RMOLJatim
Petugas PMK berusaha memadamkan api di rumah milik Suraji di Desa Kedungputri, Paron, Ngawi/RMOLJatim

Rumah warga Dusun Kedungputri Ngisor, RT 08/RW 02, Desa Kedungputri, Paron, Ngawi, Jawa Timur (Jatim), ludes dilalap si jago merah. Akibat kejadian ini, korban, Suraji (50), mengalami kerugian ratusan juta rupiah.


Keterangan yang diperoleh Kantor Berita RMOLJatim, Senin (25/10), api mulai terlihat sekitar pukul 11.00 WIB berasal dari salah satu kamar anak korban. 

Karena cuaca panas, kobaran api sulit dikendalikan meskipun warga sekitar berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya. 

"Tahu-tahu ada kebakaran dari kamar anak, tapi penyebabnya dari listrik atau obat nyamuk saya tidak tahu," terang Suraji kepada Kantor Berita RMOLJatim.

Suraji menyebut, kerugian material ditaksir mencapai Rp 200 juta setelah tiga bangunan rumah miliknya terbakar termasuk seluruh perabotan rumah tangga. Beruntung dalam kejadian itu seluruh anggota keluarganya selamat tanpa mengalami luka.

Di tempat yang sama Tri Wahyudiono, Kades Kedungputri mengatakan, kebakaran rumah warganya itu bisa dipadamkan setelah dua unit mobil PMK tiba di lokasi. Untuk pemicu kebakaran ia sendiri menduga dari korsleting listrik. 

"Kemungkinan dari listrik dan semua anggota keluarga korban dengan kejadian ini selamat tidak ada yang terluka. Memang korban ini si pemilik persewaan terop," pungkas Tri Wahyudiono.