Ruang Administrasi dan Arsip RS Gatoel Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Kobaran api yang membakar RS Gatoel/ist
Kobaran api yang membakar RS Gatoel/ist

Kebakaran melanda Rumah Sakit (RS) Gatoel yang terletak di Jl. Raden Wijaya Kota Mojokerto. Kamis(21/32024) dini hari pukul 03.15. Api terlihat membumbung tinggi di atap gedung berlantai II sebelah timur RS Gatoel yang merupakan ruang administrasi dan arsip.


1Keterangan saksi mata satpam, Hartono (44), yang sedang menjaga malam, menyatakan penyebab kebakaran masih belum diketahui dengan pasti, namun diduga karena konsleting listrik di lantai II RS Gatoel. Kobaran api yang membungbung tinggi berhasil dipadamkan dari Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Mojokerto dan Kabupaten.

Humas RS Gatoel, Aryo, yang dikonfirmasi, untuk sementara saat ini tidak ada korban jiwa.

“Yang terbakar hanyalah ruang rapat dan adminitrasi di lantai dua. Upaya pemadaman telah dilakukan dengan mengerahkan armada pemadam kebakaran dari Kota, maupun dari Kabupaten Mojokerto. Saat ini proses pembasahan,” katanya.

Pagi harinya terlihat Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro ke lokasi dan menyebut gedung yang terbakar merupakan ruang arsip dan administrasi.

"Tadi say sudah ke lokasi, api pertama kali terlihat sekitar pukul 03.00 WIB dan diduga api berasal dari ruangan arsip dan di lantai II juga terdapat ruang rapat," kata Ali kepada wartawan di lokasi.

Menurut Ali Api berhasil dipadamkan setelah dikerahkan 6 unit PMK dan api baru bisa dipadamkan setelah berlangsung sekitar satu jam kemudian. Saat ini, para petugas pemadam kebakaran melakukan pembasahan.@