Dorong Pemulihan Ekonomi UMKM, Pemkot Surabaya Percantik Kawasan Jalan Tunjungan

Kawasan Jalan Tunjungan. yang menjadi salah satu ikon di Kota Pahlawan dipenuhi dengan mural/RMOLJatim
Kawasan Jalan Tunjungan. yang menjadi salah satu ikon di Kota Pahlawan dipenuhi dengan mural/RMOLJatim

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mulai mempercantik kawasan Jalan Tunjungan.


Kawasan yang menjadi salah satu ikon di Kota Pahlawan itu mulai dipenuhi dengan mural. 

Rencananya, pemkot ingin menyulap Jalan Tunjungan menjadi salah satu kawasan wisata untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

Apalagi saat ini Kota Surabaya sudah ditetapkan berada di level 1. Karena itu, sudah waktunya sekarang ekonomi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Surabaya bergerak.

"Setelah Surabaya sudah masuk ke dalam level 1, maka ini waktunya kita bangkit menggerakan ekonominya UMKM Surabaya," kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (1/11).

Oleh karena itu, Wali Kota Eri menyebut, upaya pemulihan ekonomi yang dilakukan pemkot tak hanya melalui pagelaran Surabaya Fashion Week (SFW) 2021 di Main Atrium Grand City Surabaya, Minggu (31/1) malam.

Sebab, dalam waktu dekat, pemkot juga berencana kembali menghidupkan Jalan Tunjungan sebagai kawasan wisata.

"Nanti Insya Allah juga ada pembukaan Jalan Tunjungan. Saya nanti nyuwun tolong (minta tolong), semua pengusaha di Surabaya memakai batiknya Surabaya untuk jalan di Jalan Tunjungan bersama wali kota dan Forkopimda," ungkapnya.

Ia optimis, dengan semangat gotong-royong dan kebersamaan antara stakeholder, masyarakat dan Forkopimda, maka ke depan Surabaya akan menjadi kota yang lebih hebat dari hari ini. 

"Matur nuwun (terima kasih) Bapak Ibu yang selalu support Pemkot Surabaya. Sehingga Surabaya terus bisa bergerak di masa pandemi Covid-19," pungkasnya.