Pemkot Kediri Gencarkan Penggunaan Peduli Lindungi

Masyarakat Saat Masuk Wilayah Menggunakan QR Code
Masyarakat Saat Masuk Wilayah Menggunakan QR Code

Pemerintah Kota Kediri menghimbau pemasangan QR Code aplikasi PeduliLindungi di sejumlah lokasi untuk melakukan perlindungan kesehatan terhadap pekerja dan pengunjung serta mencegah penyebaran Covid-19. QR Code tersebut dipasang di berbagai tempat publik, mulai dari hotel, pusat perbelanjaan, tempat wisata, hingga kantor instansi pemerintah, dan sekolah.


Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan Pemkot Kediri telah memasifkan penggunaan QR Code ini sebagai pengamanan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dan pemulihan ekonomi di Kota Kediri.

"Kegiatan PTMT dan pemulihan ekonomi di Kota Kediri memang sedang berjalan, namun Pemkot Kediri tetap melakukan tindakan preventif dengan memasang QR code PeduliLindungi. Saya harap masyarakat Kota Kediri juga patuh dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi," ujar Mas Abu. 

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri Herwin Zakiyah mengatakan, beberapa kegiatan di Kota Kediri mulai dilengkapi dengan QR Code PeduliLindungi.

“Saat ini beberapa kegiatan di Kota Kediri sudah dilengkapi dengan QR Code PeduliLindungi. Seperti contoh kegiatan yang diselenggarakan Pemkot Kediri maupun komunitas kesenian, salah satunya pentas pecut beberapa waktu lalu,” Kata Herwin Kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Senin (1/11). 

Herwin mengatakan, Pemkot Kediri melakukan koordinasi terkait pendaftaran penerbitan QR Code PeduliLindungi ke Pusat Data dan Teknologi (Pusdatin) Kementerian Kesehatan. Para pelaku usaha Kota Kediri yang kesulitan mendaftarkan QR Code PeduliLindungi, Pemkot Kediri juga memfasilitasi untuk membantu pengurusannya. Sehingga semakin banyak tempat-tempat strategis yang dilengkapi QR Code PeduliLindungi.

Selain itu, beberapa sekolah di Kota Kediri juga telah menggunakan QR Code PeduliLindungi.   Sehingga seluruh warga sekolah dan tamu wajib scan QR code sebelum memasuki kawasan sekolah.

Masyarakat Saat Masuk Wilayah Menggunakan QR Cod