Menang Telak, Persiraja Banda Aceh U16 Makin Mantap Puncaki Klasemen Grup A Elite Pro Academi 

Skuat Persiraja Banda Aceh U16/RMOLJatim
Skuat Persiraja Banda Aceh U16/RMOLJatim

Persiraja Banda Aceh U16 menang telak atas lawannya Madura United dalam laga Elite Pro Academi pada leg kedua yang digelar di stadion Arcamanik, Bandung Jawa Barat, Jumat (5/11).


Tim Serambi Mekah itu mencukur lawannya dengan kemenangan 3-0 sekaligus memantapkan di puncak Klasemen Grup A dengan perolehan 23 poin.

Skuat anak asuh Head Coach Supriyanto kini sudah terlihat menemukan kepercayaan dirinya dalam permainan. Seperti diketahu pada pertandingan leg pertama Persiraja Banda Aceh hanya menang 3-1 dari lawan yang sama Madura United.

Pada leg kedua, skuat berjuluk Lantak Laju langsung bermain menekan hingga mendapatkan kesempatan melalui tendangan penalti. Sang eksekutor Azaky dapat menyelesaikan tugasnya skor 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua tim asuhan pelatih berlabel Timnas Pelajar Indonesia ini terus melancarkan serangan yang bertubi-tubi hingga menambah keunggulan golnya menjadi 2-1. Gol kembali diciptakan oleh Azakky.

Tak mau ketinggalan Sutan Ali Mudo kembali menorehkan di papan skor dengan menambah gol  menjadi 3-0 melalui tendangan kerasnya. Hingga peluit panjang skor akhir 3-0 untuk kemenangan Persiraja Banda Aceh U16.

Coach Supriyanto mengatakan, pada pertandingan tersebut pihaknya telah melakukan evaluasi untuk pergantian posisi dan akhirnya ini sangat berpengaruh kepada kinerja tim saat ini.

"Semula kita sedikit mengalami kebuntuan pada penyelesaian akhir. Namun sekarang sudah menemukan permainan terbaiknya di sektor penyerangan. Hasil kemenangan 3-0 dari lawannya Madura United memberikan bukti lini depan kita sudah semakin baik," ujar Coach Supriyanto pada Kantor Berita RMOLJatim.

Di waktu istirahat dua hari ke depan tim akan melakukan recovery untuk selanjutnya skuat Persiraja Banda Aceh U16 pada Senin pekan depan akan melakoni laga melawan Borneo FC U16.