Ribuan Kader Motivator Kesehatan Kota Mojokerto Ikuti Refresing

 Kader Motivator Kesehatan Kota Mojokerto saat mengikuti refresing/ist
Kader Motivator Kesehatan Kota Mojokerto saat mengikuti refresing/ist

Lebih dari 1600 kader motivator kesehatan Kota Mojokerto mengikuti acara Refreshing Kader Motivator Kesehatan Kota Mojokerto di Paseban Agung Café, Trawas, Kabupaten Mojokerto.


Sesuai aturan protokol kesehatan, acara terbagi menjadi tiga gelombang. Pada gelombang pertama diikuti oleh para kader Motivator Kecamatan Prajurit Kulon, Kamis (18/11).

Mengawali pengarahannya, Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari yang hadir bersama Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana, Hariyanto menyampaikan terima kasihnya atas upaya para kader motivator dalam mensukseskan vaksinasi di Kota Mojokerto.

Wali kota Mojokerto Ning Ita pangilan akrabnya kepada kader motivator untuk  mengingatkan masyarakat agar tetap taat pada protokol kesehatan. Meskipun, saat ini di Kota Mojokerto telah berada pada PPKM level 1 dan telah mencapai herd immunity. 

Hal berikutnya yang disampaikan oleh Ning Ita adalah agar kader motivator senantiasa memeriksa tempat penyimpanan air. Baik itu, untuk manusia maupun untuk binatang peliharaan. Mengingat, saat ini sudah masuk musim penghujan yang rawan munculnya penyakit Demam Berdarah (DB).

Ning Ita menekankan agar para kader motivator mengedukasi kepada masyarakat tentang pola asuh anak. Sehingga, angka stunting di Kota Mojokerto bisa semakin turun. 

Lebih lanjut Ning Ita menyampaikan agar para kader motivator membantu pelaksanaan pendataan yang dilakukan oleh nurse community. 

"Serta, melaporkan apabila mendapatkan warga yang membutuhkan fisioterapi ataupun bantuan alat jalan. Sehingga, bisa segera ditindak lanjuti dalam program Jum’at Berkah," jelasnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Sebelum mengakhiri pertemuan dengan para kader motivator, Ning Ita melontarkan kuis berhadiah seputar tugas dan tanggung jawab para kader dalam membina kesehatan masyarakat.