Dua Hari Gelar Vaksinasi Massal di Gelora 10 Nopember Surabaya Tembus Puluhan Ribuan Orang

Wali Kota Eri bersama Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Edison Isir memantau pelaksanaan vaksinasi di Gelora 10 Nopember/RMOLJatim
Wali Kota Eri bersama Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Edison Isir memantau pelaksanaan vaksinasi di Gelora 10 Nopember/RMOLJatim

Antusias warga Surabaya maupun warga luar kota tapi domisili di Kota Pahlawan melakukan vaksinasi terus memadati Gelora 10 Nopember (G10N), Tambak Sari Surabaya, Rabu (7/7).


Tercatat di hari pertama vaksinasi massal yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Surabaya mencapai ribuan orang.

"Kemarin satu hari 40 ribu semuanya. Jadi ada yang di Polrestabes, Polres Tanjung Perak, Bungkul, Arhanud," kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dikutip Kantor Berita RMOLJatim disela-sela memimpin pemantauan vaksinasi di Gelora 10 Nopember (G10N), Tambak Sari Surabaya, Rabu (7/7). 

Bahkan pada hari kedua, jumlah warga untuk mendapatkan vaksinasi kian membludak.

Sejak pagi warga telah berjubel untuk mendapatkan antrean terdepan menerima vaksin.

"Alhamdulillah hari ini antusias. Ini jam 7 (pagi) sampai sekarang tidak berhenti sama sekali," jelasnya.

Maka dari itu, Wali Kota Eri mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang turut membantu dalam penanganan vaksinasi massal.

"Sehingga saya terima kasih betul kepada para nakes dan relawan surabaya memanggil kepada forkopimda, polri dan TNI yang membantu  bersama-sama tanpa kenal lelah," paparnya.

Menurut Wali Kota Eri, jumlah penerima vaksin pada hari ini belum dapat dipastikan sebab masih berjalan hingga pukul 17.00 Wib.

Namun dalam hitungan 60 menit saat dibuka. Total warga yang sudah melakukan vaksinasi mencapai ribuan orang.

"Ini adalah perjuangan bersama untuk menyelamatkan nyawa manusia, salah satunya ikhtiar dengan memberikan vaksin jumlahnya tadi satu jam saja menyentuh 4 ribu orang yang disuntik," pungkasnya.