Eratkan Spirit Keagamaan, Kemenag Bondowoso Gelar Dialog Lintas Agama

Dialog lintas agama
Dialog lintas agama

Kerukunan umat beragama yang memang menjadi konsen kementerian agama kabupaten Bondowoso selalu di rawat dengan berbagai cara.


Salah satunya dialog lintas agama dengan berbagai kalangan masyarakat dan profesi digelar di aula kecamatan Maesan, Kamis (25/11).

Kepala Kemenag Bondowoso, Solihul Kirom mengatakan, acara tersebut memang kegiatan yang menjadi salah satu perekat emosional antar umat beragama di Bondowoso.

"Kita berharap kerukunan ini agar selalu terjaga, salah satunya dengan forum semacam ini," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Ditambahkan, Bondowoso yang memang tergolong daerah ramah antar umat beragama dirasa perlu agar ikatan emosional ini tetap terjalin dengan menghadirkan berbagai lapisan masyarakat dan beragam profesi.

"Tidak hanya antar tokoh-tokohnya saja tetapi masyarakat dibawah juga," tambahnya.

Dikatakannya, presiden Jokowi sedang mengagendakan tahun kerukunan beragama 2022 mendatang. 

"Jadi inilah pentingnya kegiatan pemeliharaan kerukunan semacam ini," terangnya.

Sementara itu, Jakfar Shodik, Camat Maesan berterima kasih atas acara yang digelar kementerian agama kabupaten Bondowoso di kecamatan Maesan ini.

"Ini salah satu sinergitas antara kemenag Bondowoso dengan kami, suatu kebanggaan kami menjadi bagiannya," tuturnya.

Kemudian, pihaknya berharap atas nama pemerintah kecamatan Maesan kerukunan itu nantinya akan menjadi pendorong segala bentuk dan program yang ada di Maesan.

"Harapnya semakin rukun dan kondusif, agar segala kegiatan berjalan aman dan lancar," pungkasnya.