Formula E Banjir Dukungan, Politikus PKS: Jangan Diganggu Lagi Dengan Alasan Interpelasi

Ilustrasi Formula E/Net
Ilustrasi Formula E/Net

Dukungan terhadap ajang balap mobil listrik Formula E terus mengalir dari banyak pihak. Teranyar, Ikatan Motor Indonesia (IMI) juga ikut serta berkolaborasi mendukung perhelatan balap bertaraf internasional tersebut.


Banyaknya dukungan tersebut semakin menegaskan bahwa interpelasi yang digulirkan 33 anggota DPRD DKI sudah tidak relevan. 

Menurut Anggota DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli, saat ini sebaiknya biarkanlah Pemprov DKI melalui PT Jakarta Propertindo (Jakpro) melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya untuk menyukseskan perhelatan Formula. 

"Jangan diganggu-ganggu lagi," tegas Taufik, dilansir dari Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (26/11). 

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu melanjutkan, ada dua perhelatan besar di depan mata yang merupakan pertaruhan citra Indonesia di mata dunia tahun depan. Perhelatan yang dimaksud adalah MotoGP Mandalika dan Formula E Jakarta.

"Alih-alih interpelasi atau nyinyir terhadap kedua event itu, sebaiknya justru kita bantu supaya Mandalika dan Jakarta sukses besar," kata pria yang akrab disapa MTZ itu. 

"Kalau tidak bisa bantu dengan dana dan tenaga, bantulah dengan memberikan vibe positif di pemberitaan (medsos dan mainstream) atau paling kurang bantu dengan doa," tutup anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu.