Gerak Cepat Wali Kota Probolinggo Perbaiki Rumah Warganya Tak Layak Huni

Wali Kota Habib Hadi saat mendatangi rumah Solikhin/RMOLJatim
Wali Kota Habib Hadi saat mendatangi rumah Solikhin/RMOLJatim

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin turun langsung mendatangi rumah Sholikin (39), warga Jalan Cokro Aminoto RT 01 RW 1, Kelurahan Kanigaran, Kota Probolinggo, yang hidup sebatang kara.


Kondisi Sholikin sangat memprihatinkan. Rumahnya yang dia tinggali sangat tidak layak. Hal itu membuat

Karena itu Habib Hadi Zainal Abidin gerak cepat untuk memberikan bantuan. Hal itu dilakukan Wali Kota Probolinggo usai menerima laporan dan merespon keluhan warganya. 

Wali Kota berdarah Arab itu mendatangi rumah Solikhin bersama camat dan lurah setempat. Kemudian RT/RW serta warga setempat kompak memberikan bantuan berupa material untuk membenahi rumah Solikhin. 

"Saya apresiasi kekompakan warga dalam membantu proses perbaikannya. Jika ada kekurangan, pemerintah melalui kelurahan dan kecamatan akan mem-back up. Ini patut dicontoh," ungkap Habib Hadi, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (26/11).

Wali kota juga menanyakan tentang program bansos yang diterima selama ini, termasuk BPJS Kesehatan. Kemungkinan diikutkan program pembangunan RTLH milik pemerintah nampaknya belum bisa dicover karena status tanah bersama. 

"Akan kita upayakan cari solusi apabila tidak bisa dicover oleh anggaran pemerintah. Bisa dari program baznas," imbuhnya

Habib Hadi juga mengajak berbincang warga di sekitar lokasi tersebut. Ia meminta warga saling berinteraksi memberikan informasi, sehingga pemerintah juga bisa menindaklanjuti keinginan warganya.

Sementara itu Solikhin merasa senang didatangi wali kota. "Terima kasih pak wali sudah menjawab laporan saya di facebook dan langsung datang ke rumah saya," pungkasnya.