Anggaran MPR Dipotong Sri Mulyani, Gerindra: Jangan Anggap Kecil Kerja MPR

Wakil Ketua MPR RI dan juga Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani/RMOL
Wakil Ketua MPR RI dan juga Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani/RMOL

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani gerah dengan pemotongan anggaran yang dilakukan Kementerian Keuangan kepada MPR RI.


Menurut Muzani, pemerintah terkesan tidak menganggap tugas MPR RI penting sehingga kerap memotong anggaran dengan dalih penanganan Covid-19.

"Jumlah anggaran MPR RI tiap tahun berkurang, bahkan dari sebelum periode ini berkurang dan berkurang. Kalau pemotongannya selalu (dengan alasan) refocusing, refocusing. Sejak ada Covid-19 terus-terusan dipotong," kata Ahmad Muzani di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Rabu (1/12).

Ahmad Muzani yang juga sebagai Wakil Ketua MPR RI ini mengamini, belakangan ini koleganya di MPR RI merasakan hal yang sama.

Padahal di tengah pemotongan anggaran, tugas MPR RI cukup berat dalam menjaga ideologi negara, empat pilar negara seperti Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Sementara beban itu dirasa sekarang ini semakin berat-berat, kadang-kadang ketika kita merasa aman, itu dianggap tidak sebagai kebutuhan. Tapi kalau tidak aman, ya bagaimana memahami Pancasila itu menjadi kebutuhan," sambungnya.

"Itu yang dirasakan teman-teman di MPR, jangan anggap beban yang jadi tanggung jawab MPR itu dianggap kecil sehingga biayanya juga dianggap kecil," tandasnya seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL.