Ganda Putri Indonesia Melangkah ke Semifinal BWF World Tour Final 2021

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu/Net
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu/Net

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu memastikan tiket ke semifinal usai mengalahkan ganda Malaysia Tan Pearly/Thinaan Muralitharan dalam pertandingan babak penyisihan grup A ganda putri BWF World Tour Final 2021.


Pada pertandingan yang digelar di Bali Convention, Nusa Dua, Jumat (3/12/2021), Polii/Rahayu menang dua set langsung 21-18 dan 21-11.

Dilansir dari Kantor Berita RMOLSumut, kemenangan Polii/Rahayu di gim pertama terjadi lewat comeback yang sangat baik. Pada awal gim pertama, Polii/Rahayu tertinggal hingga interval dimana ganda Malaysia tersebut memimpin 10-11. Namun selepas itu, Polii/Rahayu berhasil memperbaiki penampilan dan berbalik menekan lawan hingga akhirnya memenangkan gim pertama 21-18.

Di gim kedua, dominasi Polii/Rahayu terjadi atas ganda Malaysia. Peraih emas olimpiade Tokyo 2020 ini memimpin sejak awal pertandingan dan tidak mampu dikejar lawan. Mereka menutup pertandingan pada poin 21-11.

Dengan kemenangan ini, Polii/Rahayu dipastikan lolos ke babak semifinal bersama ganda Korea Selatan Kim Soyeong/Kong Heeyong yang masih akan melakoni pertandingan melawan ganda Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Pertandingan ini sendiri tidak lagi mempengaruhi posisi Kim/Kong yang juga dipastikan lolos dari Grup A setelah mengantongi dua kemenangan pada laga sebelumnya.