Bantu Korban Erupsi Semeru, BPBD Jember Kirim Logistik

BPBD Jember melaksanakan apel pemberangkatan TRC ke Lumajang/RMOLJatim
BPBD Jember melaksanakan apel pemberangkatan TRC ke Lumajang/RMOLJatim

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, menerjunkan puluhan personel serta sejumlah logistik untuk mambantu warga terdampak bencana erupsi gunung Semeru di Lumajang.


"Untuk membantu bencana itu, BPBD Jember sudah berkoordinasi dengan BPBD Lumajang, untuk membantu logistik bagi warga terdampak," kata Sekretaris BPBD Jember, Heru Widagdo dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (4/12) malam. 

Dia menjelaskan, sesuai arahan dan petunjuk Bupati Jember, H. Hendy Siswanto, supaya BPBD Jember, segera mengirimkan bantuan logistik dan sejumlah personel anggota tim reaksi cepat (TRC) BPBD Jember. Atas perintah tersebut, pihak BPBD Jember, mengirimkan bantuan logistik yang dibawa 3 armada mobil darurat, dengan kekuatan 10 personel BOBD.

Bahkan Pengiriman logistik tersebut, dipimpin langsung kepala BPBD Jember, Sigit Akbari, Serta ada  Kabid yang mendampingi, yakni Kabid Kedaruratan dan Logistik, Penta.

Dia juga menjelaskan tidak semua personil dikerahkan ke Lumajang, karena Jember, juga mengalami bencana banjir. Anggota TRC lainnya, dibantu relawan lainnya saling bagi tugas dan siaga.

"Karena di Jember saat ini, sedang dilanda banjir Genangan, seperti di kawasan Kecamatan Sumbersari, Tempurejo, dan Mumbulsari," katanya.