Saling Gotong-royong, Muhammadiyah Ngawi Terjunkan Relawan ke Lumajang

Supeno Ketua LazisMu Ngawi/ ist
Supeno Ketua LazisMu Ngawi/ ist

Dampam erupsi Gunung Semeru di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Malang, Jawa Timur,  membuat beberapa wilayah tertutup material vulkanik.


Pimpinan Daerah Muhammadiyah PDM Ngawi, langsung bergerak cepat untuk membantu warga sekitar lereng pegunungan Semeru. 

Supeno, Ketua Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Ngawi mengatakan, pihaknya telah  mengirimkan 20 orang relawannya dari Disaster Management Center (MDMC) ke Kabupaten Lumajang. 

"Untuk berpartisipasi membantu korban letusan Gunung Semeru," jelas Kang Peno demikian sapaan akrabnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (6/12). 

Selain puluhan relawan, LazisMu Ngawi bakal mengirim 5 armada mobil berisikan paket bantuan sembako. Sesuai rencana pelepasan relawan yang akan berangkat ke Lumajang di laksanakan di halaman gedung dakwah Muhammadiyah Ngawi pada Senin sore, (6/12).  

"Ini adalah bentuk komitmen dari keluarga besar Muhammadiyah Ngawi khususnya, dengan harapan semoga barokah juga bisa ikut meringankan beban saudara kita korban erupsi Gunung Semeru," ujar Kang Peno.

Lebih lanjut dijelaskan Kang Peno yang juga Ketua Komisi 3 DPRD Ngawi ini, mengajak kepada khalayak umum untuk ikut andil meringankan beban pasca erupsi Semeru. Saat ini secara khusus pihaknya tetap mendoakan seluruh korban teratasi dengan baik. 

"Kami mengajak untuk berbagi kepada sesama apalagi saudara yang menjadi korban bencana Semeru ini," tuntasnya.