Kunjungi Jemaat Gereja, Wabup Bondowoso Sampaikan Pesan Kedamaian

Wabup Bondowoso, Kapolres serta Dandim saat kunjungi perayaan natal di gereja Bondowoso/RMOLJatim
Wabup Bondowoso, Kapolres serta Dandim saat kunjungi perayaan natal di gereja Bondowoso/RMOLJatim

Wabup Bondowoso mengunjungi jemaat di beberapa gereja saat perayaan natal 2021, Sabtu (25/12).


Sama seperti tahun lalu, hari ini umat Kristiani di seluruh dunia merayakan Natal 2021 masih di tengah pandemi Covid-19. Tak terkecuali di Kabupaten Bondowoso yang harus nelaksanaan Hari Raya Natal dilakukan secara terbatas.

Demi memastikan perayaan sesuai protokol kesehatan (Prokes), Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat didampingi Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto dan Dandim 0822, Letkol Kav Widi Widayat mengunjungi tiga gereja yang melaksanakan perayaan Natal.

Tiga gereja tersebut yakni Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW), Gereja Katolik Immanuel dan Gereja Pondok Daud.

Wabup Bondowoso Irwan Bahtiar menekankan kepada para jemaat untuk melakukan vaksinasi penuh, terutama bagi yang belum divaksin, mengingat capaian vaksin di Kabupaten Bondowoso masih berada di angka 64 persen.

"Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat Hari Natal. Semoga Bondowoso selalu diberikan kedamaian dan kesejahteraan. Itu saja," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim. 

Untuk itu, wabup menyampaikan kepada pendeta di Gereja Pondok Daud, bahwa pemerintah siap untuk menyediakan tenaga vaksinator di gereja.

"Silahkan telepon saya Pak Pendeta, sehingga kami dari pemerintah daerah siap melayani bapak ibu sekalian, khususnya jemaat Pondok Daud ini," sambungnya.

Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto dan Dandim 0822 Letkol Kav Widi Widayat juga turut menyampaikan ucapan selamat Natal. Selain tetap menjaga prokes, mereka berharap semua jemaat diberikan kebahagiaan dan kesehatan di masa pandemi Covid-19. 

"Kita ucapkan juga selamat Tahun Baru 2022. Semoga harapan dan cita-cita saudara dapat tercapai," ucap Dandim singkat.

Sebagai informasi, pengamanan Natal sendiri dilakukan mulai Jumat petang atau pada saat malam Misa. Polres dan Kodim 0822 Bondowoso bersama dengan tim gabungan lainnya sebanyak 509 disebar ke gereja-gereja yang merayakan hari besar umat Kristiani. Dengan kesiapan tersebut, pelaksanaan Natal 2021 di Kota Tape berjalan kondusif.