Gandeng Ansor Banser, Faisol Riza Tegaskan BUMN Menjadi Pilar Ekonomi Kreatif Ditengah Kebangkitan dari Pandemi

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza mengatakan, kalau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mempunyai peranan penting untuk memulihkan ekonomi ditengah Pandemi Covid-19.


Hal itu ditegaskan langsung oleh Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza, saat memberikan arahan pada PC GP Ansor Banser Kabupaten Pasuruan, di aula Kantor NU, Minggu  (23/1).

“BUMN holding pariwisata dan pendukung kita harapkan mampu memberikan peran terhadap pemulihan sektor pariwisata, tentunya yang akan berdampak pada pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

Menurutnya, BUMN sendiri masih kata Faisol Riza, merupakan penggerak ekonomi kreatif serta meningkatkan sektor perekonomian dalam berbagai bidang utamanya UMKM.

"Saya akan mendorong BUMN agar terlibat aktif dalam pemulihan ekonomi masyarakat ini," paparnya.

Jika sebelumnya BUMN terlibat dalam upaya pencegahan dan penularan virus COVID-19, maka setelah pandemi BUMN harus menjadi pilar kebangkitan ekonomi.

"Sebagai badan usaha yang dimiliki oleh pemerintah, BUMN berperan sebagai agent of value creator dan agent of development. Sebagai agent of value of creator, BUMN diharapkan mampu memberikan kontribusi keuntungan ke negara,” ujarnya.

Kecepatan kerja BUMN ini patut kata Ketua DPP PKB ini patut dipuji. Karena, BUMN mempunyai peranan aktif dan mempunyai peranan penting.

"Karena dengan ini semua, proses pembangunan ekonomi akan berjalan. Kita tahu bahwa BUMN dengan pendapatan dan kapasitasnya memiliki modal untuk bisa menjadi penggerak ekonomi nasional. Sejak awal, BUMN harus menjadi tenaga utama yang menggerakan ekonomi nasional, terutama di masa sulit seperti sekarang ini,” pungkasnya.