Mulai Besok Pemkab Jember Mulai Vaksin Booster Dosis 3 Umum Dan Vaksin Khusus Sekolah Dasar

 Bupati Jember Hendy Siswanto, saat di Pendopo Wahya Wibawagraha Jember.
Bupati Jember Hendy Siswanto, saat di Pendopo Wahya Wibawagraha Jember.

Cakupan vaksinasi di Kabupaten Jember, untuk dosis 1 sudah melampaui target minimal herd Immunity 70 persen, sesuai ketentuan pemerintah. Seiring tercapainya mulai banyak kelonggaran diantaranya kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) Sekolah Dasar (SD) terbatas, sudah dimulai. Selain itu, Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST, IPU, mulai Jumat (28/1), mulai melakukan Pencanangan Vaksin Booster, di Pendopo Wahya Wibawagraha Jember.


"Insyallah mulai tanggal 28, kami akan melaunching untuk booter, Vaksin yang ketiga," ucap Bupati Hendy dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (27/1). 

Dia menjelaskan, mereka yang bisa mendapatkan vaksinasi booster, dosis 3 ini, adalah mereka yang sudah vaksin dosis kedua, yang  sudah 6 bulan. 

"Kita akan booster, vaksin yang ketiga," sambungnya. 

Selain itu, lanjut Bupati Hendy, Pemkab Jember sudah melakukan vaksinasi untuk anak-anak usia SD, mulai usia 6 - 11 tahun. Dengan demikian, juga sebagai upaya persiapan PTM secara normal. Namun masih melihat perkembangan situasi dan kondisi covid 19 di Kabupaten Jember.

"Untuk anak-anak yang usianya 6 tahun ke atas ya, itu kita mulai vaksin, mulai tanggal 28 di pendopo ini," katanya.