Pamit Memancing, Pria Asal Bondowoso Ditemukan Mengapung di Dermaga Situbondo

BPBD Bondowoso serta BPBD Situbondo dan Basarnas saat evakuasi jenazah/Ist
BPBD Bondowoso serta BPBD Situbondo dan Basarnas saat evakuasi jenazah/Ist

Pria bernama Ardian Anang Ardi Hamzah (33) pamit untuk pergi memancing ikan di sungai Sampean Baru, desa Tapen, Bondowoso sejak Selasa malam (25/8).


Sejak hari itu, keluarga korban tidak lagi mengetahui keberadaan korban dirumahnya hingga berinisiatif melaporkan kepada pihak berwajib bahwa salah satu anggota keluarganya diduga hilang.

Kalaksa BPBD Bondowoso, Dadan Kurniawan yang menerima laporan tersebut pihaknya bersama TNI-Polri, Satpol PP, serta masyarakat sekitar melakukan pencarian ke lokasi dimana pria tersebut biasa memancing.

Namun pencarian sejak Rabu siang hingga Jumat sore tidak membuahkan hasil, baru pada pukul 17.00 wib, BPBD Bondowoso menerima laporan dari Basarnas serta BPBD Situbondo bahwa ditemukan sesosok mayat mengapung di dermaga Panarukan, Situbondo.

"Baru di hari ketiga pencarian, tim menerima laporan dari nelayan Situbondo kepada BPBD Situbondo," ujar Dadan saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJatim, Jumat malam (28/1).

Saat itu pula, BPBD Bondowoso beserta Basarnas langsung menuju lokasi penemuan jenazah di Situbondo untuk memastikan itu adalah korban yang selama ini sedang dalam pencarian.

"Setelah tiba di lokasi kami langsung evakuasi jenazah menuju daratan bersama tim," tandasnya.

Tak berselang lama, keluarga korban tersebut juga sudah sampai di lokasi dan melihat langsung jenazah yang berhasil ditemukan tersebut dan memastikan bahwa itu adalah keluarganya.

"Keluarga korban ternyata mengiyakan jenazah adalah keluarganya, langsung saat itu jenazah dibawa ke RS Situbondo guna autopsi," pungkasnya.