Ada Spanduk Erick Thohir Bersanding Risma, Kasi Trantib Tambaksari Belum Ambil Sikap

 Rizka Fadillah/RMOLJatim
Rizka Fadillah/RMOLJatim

Spanduk bergambar Erick Thohir bersanding dengan Tri Rismaharini dengan latar warna putih, merah dan sedikit hitam ternyata belum diketahui pihak Kecamatan Tambaksari, Surabaya.


Alasannya pihak Kecamatan Tambaksari terutama jajaran Satpol PP mulai jam masuk kantor sedang melaksanakan tugas pengamanan.

"Mungkin kita cek dulu ya pak. Soalnya kebetulan hari ini kita konsentrasi pada membantu pengepaman pada jala Kkalijudan. Kita diminta bantuan sama PN eksekusi bangunan. Setengah 8 (07.30 Wib) udah ngepam disana," jelas Kasi Trantib Kecamatan Tambaksari Surabaya, Rizka Fadillah dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (10/2).

Rizka juga mengakui kecolongan adanya spanduk dua menteri itu nempel di pagar rumah orang.

Maka dari itu pihaknya akan segera mengerahkan jajarannya untuk turun kelapangan.

Tentunya juga mengecek izin dari spanduk tersebut.

"Kemarin belum lihat spanduk itu. Jadi mungkin kita cek ke lapangan bersama tim. Kita cek juga apakah berizin atau tidak," jelas Rizka.

Namun sayangnya Rizka belum berani menentukan sikap bila spanduk gambar Erick dan Risma dengan latar warna putih, merah dan sedikit hitam belum mengntongi izin.

"Nanti kita komunikasikan dulu sama pihak terkaitnya," kelitnya.

Seperti diberitakan spanduk bergambar Erick Thohir bersanding dengan Tri Rismaharini bertebaran di sejumlah lokasi di Kota Surabaya.

Kendati belum memastikan bahwa kedua menteri era Jokowi ini mencalonkan menjadi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia.

Namun gambar duet Menteri BUMN dan Menteri Sosial itu cukup menyita perhatian masyrakat Surabaya.

Sebab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 masih kurang dua tahun lagi.

Selain itu spanduk kedua menteri ini numpang di tembok atau pagar milik warga sehingga mengganggu keindahan rumah tersebut.

Hal ini bisa dilihat di ujung jalan Tambaksari Surabaya.

Informasi yang beredar, spanduk Menteri BUMN dan Menteri Sosial itu terlihat di pertigaan Jalan Kenjeran dan Jalan Ir Soekarno MERR IIC. Terpantau juga di tepi Jalan Banyuurip wilayah Sukomanunggal. Serta di kawasan Darmo Satelit.

Sementara salah seorang warga sekitar jalan Tambaksari mengaku belum mengetahui pemasangan spanduk gambar Erick dan Risma dengan latar warna putih, merah dan sedikit hitam. 

Juga hanya ada tulisan Erick Thohir dan Tri Rismaharini for 2024. Tidak ada keterangan pemasang baliho.