Cegah Lonjakan Covid-19, Polres Probolinggo Masifkan Pamor Keris

Suasana Operasi Yustisi di Kabupaten Probolinggo. /RMOLJatim
Suasana Operasi Yustisi di Kabupaten Probolinggo. /RMOLJatim

Cegah lonjakan penyebaran covid-19 di Kabupaten Probolinggo dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, Polres Probolinggo masifkan untuk menggelar kegiatan Pamor Keris (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat) dengan menyisir kawasan Dringu, Kabupaten Probolinggo, pada Jum'at (11/2) Malam.


Tak hanya sekedar memberikan himbauan kepada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan, dalam kegiatan yang diikuti oleh jajarannya, Kapolres Probolinggo melalui Kabagops Probolinggo memimpin kegiatan pamor keris dengan cara membagikan masker kepada masyarakat yang berada di Wilayah Dringu khususnya daerah Rawan Kriminalitas, Rawan Pelanggaran Prokes dan Gangguan Kamtibmas.

Kegiatan ini digelar dengan melibatkan TNI-Polri, Sat Pol PP dan Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, diawali dari Mako Polsek Dringu, bergerak ke arah Jalan Pabean, dan tujuan akhir Pasar Dringu, Kabupaten Probolinggo.

“Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, sehingga kami (Polres Probolinggo) menggelar kegiatan Pamor Keris untuk memberikan edukasi dan penegakan protokol kesehatan kepada masyarakat," ujar Kapolres Probolinggo melalui KabagOps, Kompol Heri Susanto, seperti dikutip Kantor Berita RMOL Jatim

Pihaknyapun senantiasa terus menghimbau agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, mengingat saat ini penyebaran covid-19 di Kabupaten Probolinggo terus mengalami peningkatan.

"Kita tidak ingin ada lonjakan Covid-19 lagi. Makanya, kita gencarkan lagi pemakaian masker agar terlindung dari bahaya Corona," pungkasnya.