Malam Valentine, Petugas Temukan Gadis Belia Sekamar dengan Dua Pemuda

Pasangan bukan suami isteri terkena razia malam Valentine di kamar hotel/RMOLJatim
Pasangan bukan suami isteri terkena razia malam Valentine di kamar hotel/RMOLJatim

Tim petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban, berhasil mengamankan enam pasangan bukan suami istri dari sejumlah hotel di wilayah Tuban, Selasa (15/2).


Dari enam pasangan mesum yang terjaring razia malam Valentine tersebut kemudian digelandang ke Kantor Satpol PP Tuban.

Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Chakim Amrullah mengatakan, enam pasangan yang terjaring razia cipta kondisi tersebut saat ini sudah didata, karena yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan surat atau dokumen nikah. 

"Ada pasangan yang kita amankan dari sejumlah hotel di Tuban saat razia malam hari ini dan ke 6 pasangan itu sudah kita gelandang ke kantor Satpol PP untuk didata," terang Chakim dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Chakim menjelaskan, dari enam pasang yang diamankan tersebut ada satu kamar yang diisi oleh tiga orang, dengan rinciannya satu gadis yang masih di bawah umur dan dua pemuda. Ketiga penghuni kamar hotel ini juga sudah diamankan petugas untuk kemudian dilakukan pendataan.

"Untuk hotel yang kita razia tadi ada Hotel Purnama itu terdapat tiga pasang, Hotel Ratna dua pasang, satu kamar di antaranya berisi satu gadis dan dua pemuda," jelasnya.

Selain menggelar razia penyakit masyarakat. Razia tersebut juga bertujuan untuk menegakkan protokol kesehatan (prokes) dan mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 terutama varian omicron. Sementara bagi pengelola hotel juga dihimbau untuk tetap mentaati prokes bagi setiap pengunjung yang menginap.

"Ya tujuan dari razia ini untuk mengendalikan penyebaran virus Covid-19 yang akhir-akhir ini semakin naik di beberapa wilayah," pungkasnya.