Duet Airlangga-Ganjar 2024, Peluang Menang Satu Putaran Berat 

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin/Net
Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin/Net

Bila Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dipasangkan dengan Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang, maka peluang menang sangat besar. 


Pasangan Airlangga-Ganjar dinilai sebagai duet dengan komposisi yang pas dan menjanjikan untuk hajatan lima tahunan di Indonesia.

"Peluang menangnya ada," ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (19/2).

Kendati begitu, Ujang menilai Airlangga-Ganjar belum tentu akan berjalan mulus satu putaran. Ini sulit terjadi apabila kandidat pasangan calon lain lebih dari tiga pasangan.

"Jika Airlangga-Ganjar menang satu putaran itu belum tentu. Karena jika paslonnya ada 3 atau 4 paslon, untuk menang satu putaran itu berat," kata Ujang Komarudin.

Sebab setiap kandidat yang maju pada Pilpres pasti memiliki perhitungan yang matang dan rasional untuk berkontestasi agar meraih kemenangan. Dengan kata lain, bukan hanya Airlangga-Ganjar yang ingin menang, kandidat lain pun bersikeras untuk meraih kemenangan.

"Setiap kandidat punya potensi menang. Termasuk pasangan Airlangga-Ganjar," demikian Ujang Komarudin.