Hadiri Muskercab NU Bondowoso, Bupati Salwa Siap Sinergikan Program

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat sambutan pada pembukaan Muskercab PCNU Bondowoso/RMOLJatim
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat sambutan pada pembukaan Muskercab PCNU Bondowoso/RMOLJatim

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin menyatakan siap bersinergi dengan PCNU Bondowoso terutama dalam bidang pendidikan dan perekonomian.


Hal itu disampaikan Bupati Salwa saat menghadiri Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) PCNU Bondowoso di kantor DPRD Bondowoso, Sabtu (19/2).

"Saya menunggu rumusan dari teman-teman pengurus PCNU untuk terobosan yang menonjol terkait pendidikan dan perekonomian," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Untuk perekonomian nantinya Pemkab Bondowoso siap mensinergikan dengan dinas terkait untuk mempermudah terlaksananya program antara pemerintah dengan PCNU.

"Nanti kita berdayakan dengan dinas koperasi untuk job yang berkaitan," tuturnya.

Sementara itu Ketua PCNU Bondowoso KH Abdul Qodir Syam menyatakan siap menjalankan hasil sinergitas program yang memang menjadi kebutuhan pokok masyarakat. "Tentunya kita mengerjakan secara mandiri," ujarnya.

Ditambahkan Kiai Qodir, PCNU sendiri lebih siap membantu menjalankan program pemerintah baik daerah maupun pusat yang memang dirasa kesulitan dalam penerapannya.

"Seperti halnya mengedukasi masyarakat terkait wawasan kebangsaan yang merupakan komitmen NU sejak lama," tegasnya.

Hal lain, kata Kiai Qodir, pemerintah dirasa lebih mampu dan profesional dalam penanganannya, seperti kegiatan sosial dan perekonomian.

"Untuk hal tersebut pemerintah lebih paham, namun kami tetap siap membangun sinergi dan melaksanakan dimasyarakat," pungkasnya.