Ada Deklarasi Prabowo Presiden di Semarak HUT Partai Gerinda Banyuwangi

Semarak HUT Partai Gerinda Banyuwangi sekaligus deklarasi dukungan Prabowo sebagai Presiden 2024/Ist
Semarak HUT Partai Gerinda Banyuwangi sekaligus deklarasi dukungan Prabowo sebagai Presiden 2024/Ist

Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra ke 14 yang jatuh pada Minggu (6/2), menjadi momentum bagi Anggota DPR RI, Sumail Abdullah yang juga kader Gerindra untuk menggaungkan nama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024.


Dukungan penuh yang disampaikan oleh Sumail Abdullah ini berasal dari suara masyarakat Banyuwangi yang masih menginginkan Prabowo Subianto untuk kembali bertarung dalam kancah tertinggi pesta demokrasi Indonesia.

"Di Hari Ulang Tahun ke 14 ini saya suarakan apakah masyarakat Banyuwangi yang hadir di sini siap menyatakan dukungan kepada Pak Prabowo Subianto untuk bisa kembali bertarung dalam Pilpres 2024 mendatang," sebut Sumail pada sambutannya di Stadion Diponegoro. 

Ia juga mengatakan dukungan yang diberikan kepada Prabowo tersebut dikarenakan masih tingginya tingkat kepercayaan masyarakat Banyuwangi kepada Menteri Pertahanan tersebut. Hal ini bisa dibuktikan dengan masih tingginya antusiasme masyarakat kepada Prabowo dan Gerindra saat para kader turun ke masyarakat dalam menyerap aspirasi.

Selain itu pekik Prabowo presiden dijawab oleh peserta semarak HUT 14 Gerinda yang hadir di Stadion Diponegoro.

Sumail mengaku para kader Gerindra di Banyuwangi tengah mempersiapkan segala sesuatu untuk kembali menajamkan dukungan masyarakat kepada Prabowo saat ikut dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

"Mulai hari ini. Dalam momentun HUT Gerindra ke 14, kami para kader dan simpatisan Gerindra Banyuwangi siap mensukseskan pak Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Seperti dalam Pilpres tahun 2019 silam," ujar Legislator asal Wongsorejo ini. 

Selain itu dalam semarak HUT ke 14 Tahun Partai Gerinda, Sumail Abdullah menggadakan kegiatan jalan sehat yang diikuti 1.500 kader dan simpatisan Gerinda dan masyarakat umum Banyuwangi dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. 

Di tengah tengah pengundian hadiah dan doorprize semarak HUT Gerinda juga dibacakan sikap dari para kader, simpatisan dan masyarakat Banyuwangi untuk meminta Prabowo Subianto bersedia dicalonkan Presiden 2024.