Agus Baidlawi Terpilih Jadi Ketum PC IKA-PMII Banyuwangi Periode 2022-2027

 (kiri-kanan) Abdi Fauzi Hadiono, Achmad Ali Waffa, Agus Baidlawi, Muansin alias Hamsin, dan Basori Khamid dalam Muscab II IKA PMII Banyuwangi/RMOLJatim
(kiri-kanan) Abdi Fauzi Hadiono, Achmad Ali Waffa, Agus Baidlawi, Muansin alias Hamsin, dan Basori Khamid dalam Muscab II IKA PMII Banyuwangi/RMOLJatim

Dalam Musyawarah Cabang II, Agus Baidlawi terpilih menjadi Ketua Umum PC IKA-PMII Banyuwangi periode 2022-2027.


Agus Baidlawi mengantongi 142 suara, menyalip posisi Muansin alias Hamsin yang mendapat 97 suara dan Achmad Ali Waffa 10 suara.

Sedang, suara yang tidak sah terdapat 2. Sehingga total suara sebanyak 251.

"Dengan ini menyatakan bahwa sahabat Agus Baidlawi sah menjadi mandataris Ketua Umum PC IKA-PMII Banyuwangi periode 2022-2027," kata Pimpinan Sidang, Achmad Nur Aminuddin didampingi Mahatir Muhammad sekretaris sidang, Minggu (20/3).

Sempat menegangkan, sebab dalam penjaringan bakal calon, Agus, hanya didukung 74 suara. Dibawah perolehan Hamsin yang didukung 77 suara dan disusul Achmad Ali Waffa dengan 62 suara.

Agus adalah mantan kader PMII IAI Ibrahimy, Genteng, Banyuwangi yang kini menduduki posisi strategis di RSNU yang berada di Kecamatan Rogojampi.

"Ini merupakan kemenangan bersama, kemenangan IKA PMII Banyuwangi. Ini momentum untuk menjadikan IKA PMII Banyuwangi lebih baik dan berkontribusi besar kepada rakyat Banyuwangi," ujar Agus RSNU.

Sekadar informasi, dalam Muscab II IKA PMII Banyuwangi di Blokagung, Sidang Pleno III dan IV di hapus. Untuk kemudian dibahas dalam rapat kerja (Raker) bersama pengurus PC IKA-PMII Banyuwangi periode 2022-2027.

Usai terpilih dan ditetapkan oleh Pengurus Wilayah IKA-PMII Jawa Timur, semua calon saling berangkulan disaksikan seluruh alumni dan kader yang hadir dalam kesempatan itu.