Gerindra Gresik Targetkan 12 Kursi Legislatif di 2024

Pengurus DPC Gerindra Gresik
Pengurus DPC Gerindra Gresik

DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik membagikan ratusan paket sembako kepada warga di Desa Kedungrukem, Kecamatan Benjeng, dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.


Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Gresik dr. Asluchul Alif pihaknya sengaja membagikan ratusan paket sembako sebagai bentuk kepedulian kepada warga. 

"Saat ini harga sembako naik, apalagi minyak goreng yang harganya kini naik dua kali lipat. Sehingga, bantuan ini kita lakukan untuk meringankan beban ekonomi warga," katanya dikutip Kantor Berita RMOLJatim usai pengukuhan jajaran pengurus DPC Gerindra Kabupaten Gresik, Minggu (28/3).

Ditanya terkait target Pemilu 2024, dr. Alif menegaskan pihaknya telah menargetkan 12 kursi di DPRD Gresik.

"Kami optimis bisa meraih 12 di Pileg 2024 mendatang, sebab saat ini ada 8 kursi legislatif yang kita miliki. Sehingga sangat realistis target itu, demikian pula dengan DPRD Jatim dan DPR RI kita target masing-masing 2 kursi," tandasnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad mengatakan berdasarkan hasil survei di Lamongan dan Gresik menunjukan hasil berbeda. Lamongan cenderung stagnan. Namun di Gresik justru lebih berpeluang menjadi pemenang. 

"Semua yang kita targetkan akan bisa terwujud, jika serius melakukan konsolidasi partai dengan menunjukkan sebagai partai humanis dan tidak menjadi elitis yang tak terjangkau oleh rakyat. Karena Gerindra lahir bukan dilahirkan di tempat elit seperti hotel. Namun Gerindra lahir di pelosok desa, dipinggir sawah, di tengah-tengah nelayan, serta di pondok-pondok pesantren marwah ini harus tetap kita jaga," imbaunya.

Anwar Sadad mengingatkan bahwa tujuan konsolidasi partai adalah merebut kemenangan Pemilu 2024. 

"Tugas utama kita adalah menjadi pemenang Pemilu dan mengantarkan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai Presiden," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan penyerahan cindera mata produk UMKM binaan DPC Perempuan Indonesia Raya berupa batik Gerindra dari batik Gajah Mungkur, dan Kacang Mente dari Kecamatan Panceng dan dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus DPC Gerindra Gresik, maupun DPD Gerindra Jatim.