Jelang Ramadhan, Satpol PP Tingkatkan Sinergitas TNI Polri Ciptakan Kondusifitas Wilayah Madiun

Acara sinergitas Satpol PP dan TNI Polri wilayah kabupaten Madiun/Ist
Acara sinergitas Satpol PP dan TNI Polri wilayah kabupaten Madiun/Ist

Menjelang bulan Ramadhan Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Madiun meningkatkan Sinergitas dengan TNI Polri. Tujuannya untuk menjaga kantibmas dan Tribumtranmas di wilayah kabupaten Madiun.


Acara Sinergitas di gedung Orchid Tarzan Madiun ini dihadiri oleh jajaran Muspika kabupaten Madiun, Kasatpol PP dan Asisten pemerintah dan Kesra.

"Acara ini untuk memupuk sinergitas agar lebih meningkat. Apalagi menjelang bulan suci ramadhan ini. Tujuannya menjaga kantibmas dan Tribumtranmas di wilayah kabupaten Madiun," kata Kasatpol PP kabupaten Madiun Didik Harianto kepada Kantor Berita RMOLJatim di Madiun, Kamis (31/3).

Sementara itu, Asisten Pemerintah dan Kesra Soedjiono yang mewakili Bupati mengapresiasi kegiatan sinergitas yang dilaksanakan satpol pp. Menurutnya sinergitas sangat diperlukan untuk mendukung kondusifnya suatu wilayah.

"Saya mewakili bapak Bupati dan mengapresiasi sinergitas antara satpol pp bersama TNI Polri," ujar Soedjiono.

Soedjiono menambahkan dengan sinergitas tidak hanya menciptakan kondusifitas saja. Karena di musim pandemi ini dengan sinergitas diharapkan juga bisa merubah level dua menjadi level satu. Sehingga wilayah kabupaten Madiun bisa menjadi rendah terkait Covid-19 nya.

"Dengan sinergitas diharapkan pula level kabupaten Madiun bisa naik menjadi level satu hingga rendah soal Covidnya," pungkas Soedjiono.