Polres Pelabuhan Tanjung Priok Optimalkan Vaksinasi Booster Selama Ramadhan

Kegiatan vaksinasi Presisi/Net
Kegiatan vaksinasi Presisi/Net

Polres Pelabuhan Tanjung Priok menyatakan tetap melaksanakan percepatan akselerasi vaksinasi dosis ketiga atau booster terhadap masyarakat di wilayah Jakarta utara.


Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana menjelaskan, akselerasi tersebut dilakukan, untuk semakin mengoptimalkan kekebalan dan imunitas masyarakat dalam menjalani aktivitas di bulan suci Ramadan hingga hari raya Idul Fitri mendatang.  

"Saat ini kami fokus kepada warga Muara Angke, setelah minggu lalu ribuan buruh dan pekerja di Pelabuhan Tanjung Priok maupun Muara Baru telah kita (vaksin) booster," kata Putu Kholis dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (2/4).

Kegiatan vaksinasi ini juga dilaksanakan sembari pihak kepolisian melakukan sosialisasi kembali Fatwa MUI yang menyatakan bahwa umat Islam yang menjalankan ibadah Ramadan dapat disuntik vaksin karena tidak membatalkan Puasa.

"Iya, sekaligus juga kita sampaikan kembali ke warga ada Fatwa MUI 13/2021 yang menyatakan vaksinasi Covid-19 bagi umat Islam yang berpuasa dengan injeksi intramuscular hukumnya boleh dilakukan," ujar Putu Kholis.

Pelaksanaan vaksinasi di Muara Angke ini menyasar warga di kawasan tersebut yang didominasi nelayan, pekerja dan pendatang sehingga diharapkan aktivitas ibadah Ramadan hingga Idul Fitri bisa berjalan dengan aman, lancar dan sehat.

"Tetap kita laksanakan di bulan suci ini karena kita kejar target booster (untuk warga), selain itu warga di Muara Angke juga ada yang berasal dari luar kota. Bagi warga di sekitar Muara Angke juga bisa datang (divaksin) ke Gerai Vaksinasi Booster di Rusun RW 20 Muara Angke, harapannya aktifitas dan mobilitas warga bisa lancar," demikian Putu Kholis.