Asyiknya Ngabuburit di Kota Tua Babat

Live musik di tempat ngabuburit
Live musik di tempat ngabuburit

Di bulan suci Ramadan  1443 H (2022) para kuliner jajanan, makanan dan minuman  yang mangkal disepanjang jalan gotong royong kota tua  Babat - Lamongan, mampu menyedot pengunjung dari berbagai daerah sekitar Tuban, Lamongan dan Bojonegoro, (15/4)


Pengunjung  yang memadati tempat tersebut didominasi oleh kaum muda. Selain para remaja juga, anak-anak dan orang tua juga tampak memadati sambil menunggu buka puasa.

Salah seorang pengunjung asal kota Tuban Cindy Pramesti yang ngabuburit bersama teman teman sekolahnya ia mengatakan senang sekali. 

"Ya mas saya cocok  sekali tempat ini untuk menunggu  saatnya berbuka puasa  sambil menikmati musik group band yang main  di atas trotoar dengan lantunan lagu religinya, bikin semakin mantap untuk menjalani  ibadah puasa," uar Cindy.

Lanjut Cindy, ia tahu tempat ini dari medsos.  

"Selain tempatnya sederhana menu jajanannya beda belum pernah saya jumpai di tempatku. Yang jelas harganya lebih murah dari pada di tempat lain. Rasanya kok ingin  kesini lagi  mas, kalau melihat tempat ini kok mengingatkan aku saat di Malioboro Jogyakarta." kata Cindy 

Sementara, Shifia asal kanor Kabupaten Bojonegoro ia mengaku ketempat kuliner Babat ini sudah ketiga kalinya datang bersama keluarga, karena suka jajan dan makanannya. 

"Mulanya saya hendak menuju kota Surabaya namun  terjebak ada peristiwa jembatan  Balun Lamongan ambles. Saya terpaksa  mampir ke sini kebetulan waktunya berbuka puasa. Tapi akhirnya saya dan keluarga ketagihan masakan kuliner Babat. "ungkap shofia.