Terpilih Ketua DPD Jatim, Demokrat Sebut Emil Dardak Lebih Berpengalaman

Emil Elestianto Dardak/ist
Emil Elestianto Dardak/ist

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan beberapa alasan mengapa DPP memilih Emil Elestianto Dardak menjadi Ketua DPD Demokrat Jawa Timur.


Untuk pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim sendiri, ada beberapa pertimbangan strategis mengapa Emil E. Dardak yang dipilih.

“Pertama, Emil pernah menjadi bupati. Lalu, saat ini dia sedang mengemban amanah wakil gubernur. Sementara, Bayu sendiri baru menjadi anggota DPRD Provinsi. Jelas, pengalaman di dunia politik jauh lebih matang Emil dibandingkan Bayu,” katanya kepada Kantor Berita RMOLJatim Jumat (22/4).

 Dia mengatakan, saat fit dan proper test yg direkam oleh kami, wujud pengalaman Emil Dardak tampak ketika dia lebih menguasai persoalan, pemetaan persoalan, maupun usulan solusi, termasuk rencana membirukan Demokrat di jatim.

“Demokrat sendiri sebelum era Pakde Karwo, pernah menjadi nomor 1 di Jawa Timur. Sedangkan di sekarang di peringkat kelima,” katanya.

“Sekarang, Demokrat di Jawa Timur solid. Tidak ada lagi pendukung Emil dan pendukung Bayu. Yang ada hanya satu kubu, kubu AHY,” tambahnya.