Pramuka Tamanan Santuni Anak Yatim, Wabup Bondowoso Apresiasi Semangat Berbagi

Wabup Irwan yang juga Kamabicab Pramuka Bondowoso saat santuni yatim piatu di Tamanan/RMOLJatim
Wabup Irwan yang juga Kamabicab Pramuka Bondowoso saat santuni yatim piatu di Tamanan/RMOLJatim

Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Kecamatan Tamanan, Bondowoso menggelar santunan bagi yatim piatu, di Aula Kecamatan Tamanan, Selasa (26/4).


Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bahtiar dalam sambutannya sangat mengapresiasi langkah Pramuka Tamanan yang sudah Istiqomah dalam melakukan aksi sosial berupa santunan anak yatim yang berjalan 10 tahun tersebut.

"Ini harus jadi contoh bagi daerah lain di Bondowoso," ujar Irwan yang juga Kamabicab Pramuka Bondowoso, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Irwan mengaku mendapat laporan positif terkait kegiatan Pramuka Tamanan terutama dalam kegiatan sosial yang mana selalu meningkat kuantitas penerima untuk yatim-piatu yang berada di kecamatan Tamanan.

"Tahun ini sudah mampu santuni 163 anak, target tahun depan minimal 200 anak atau lebih," ujar Wabup Irwan menyemangati.

Tak hanya fokus pada yatim-piatu saja, ia berpesan juga agar bisa menyantuni para kaum dhuafa yang sama-sama memerlukan bantuan.

"Tahun depan harus punya target santuni dhuafa juga, harus optimis," tegasnya.

Ketua Panitia, M Haerudin menjabarkan sumber dana dalam santunan tahun ini berasal dari berbagai sumber seperti swadaya anggota Pramuka Tamanan lalu sumbangangan simpatisan.

"Serta hasil galang dana di 9 desa se kecamatan Tamanan oleh anggota selama Ramadhan," ujarnya.

Ditambahkannya, agenda tahunan ini memang selalu rutin digelar saat bulan ramadhan tepatnya menjelang lebaran dengan menyasar anak yatim-piatu di kecamatan Tamanan.

"Kami santuni paket tas beserta alat tulis lengkap, serta nominal uang tunai," sambungnya.

Terkait tantangan dari Irwan Bahtiar selaku Pembina Pramuka Kabupaten Bondowoso, pihaknya selalu siap dan akan bekerja maksimal agar target tersebut bisa dilaksanakan dengan baik.