DPRD Kota Malang Gelar Buber dan Santuni Ratusan Anak Yatim

DPRD Kota Malang saat Gelar Acara Buber dan Santunan Anak Yatim/Repro
DPRD Kota Malang saat Gelar Acara Buber dan Santunan Anak Yatim/Repro

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang menggelar buka bersama (Buber) dan santuni 200 Anak yatim, saat beraudensi dengan Kelompok Cangkruan Ngaji Budaya di Gedung DPRD Kota Malang. Selasa (26/04)


Kegiatan tersebut ditujukan saling berbagi kebahagiaan dengan anak yatim, dan merupakan bentuk syukur di bulan penuh berkah ini. Sepertihalnya dikatakan oleh Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika. 

"Kami bersyukur, kegiatan rutinan tahunan ini akhirnya bisa terlaksana. Pasalnya, ditahun kemarin kondisi Pandemi Covid-19 di Kota Malang yang cukup tinggi, sehingga tidak bisa digelar. Kebetulan juga, pada kegiatan saat ini gayung sambut beraudensi bersama Komunitas Cangkruan Ngaji Bareng Budaya dan disepakati oleh 45 anggota DPRD. Kepada anak yatim kami berikan sedikit bingkisan, dan semoga bermanfaat. Apalagi ini menjelang Hari Raya Idul Fitri, barangkali bisa membeli baju lebaran untuk mereka. Dan ini murni uang patungan dari semua anggota DPRD Kota Malang, " ujar Made. 

Masih di tempat yang sama, Hisa Al-Ayubbi yang akrab disapa Gus Hisa mengucapkan terimakasih kepada DPRD Kota Malang, karena sudan menjalin sinergi yang bagus. 

"Semoga kebersamaan ini terus terjaga dan berkelanjutan. Ini merupakan penghargaan bagi kami," ujar Gus Hisa selaku pengasuh PPIQ Darul Hidayah tersebut. 

Dalam kegiatan itu, nampak hadir KH. Marzuki Mustamar selaku Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, yang juga sebagai pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Sabilurrosyad Gasek Kota Malang.