Politisi NasDem Syarief Abdullah Alkadrie Ingatkan Pemudik Tetap Taati Prokes

Syarief Abdullah Alkadrie
Syarief Abdullah Alkadrie

Masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Idul Fitri 2022 diimbau untuk tetap mengindahkan protokol kesehatan (prokes) meskipun pandemi Covid-19 di Tanah Air sudah melandai.


Hal itu penting dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pasca lebaran.

Demikian disampaikan Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi NasDem Syarief Abdullah Alkadrie kepada Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Kamis (28/4). 

"Saya kira beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para pemudik untuk menerapkan protokol kesehatan," kata Syarief Abdullah.

Ketua DPW Nasdem Kalimantan Barat ini memahami psikologi umat muslim Indonesia yang pada tahun ini bisa mudik setelah sebelumnya terhalang pandemi Covid-19 yang menyelimuti Tanah Air.

Ia berharap, masyarakat bisa mudik dengan nyaman dan lancar dan tetap menaati prokes.

"Untuk mudik ini, betul-betul masyarakat pulang kampung dalam keadaan happy, nyaman. Selian itu, karena kondisi kita masih belum terbebas daripada Covid-19 bagaimana supaya tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga tidak kita inginkan hal-hal yang seperti sebelumnya," tuturnya.

Syarief menambahkan, pihaknya bersama mitra kerja dan Komisi terkait telah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk mengantisipasi antrean panjang di sejumlah titik jalan tol demi kenyamanan para pemudik.

"Kita kan sudah rapat persiapan kemarin-kemarin berkaitan dengan persiapan Mudik 2022. Ada beberapa yang jadi perhatian kita bagaimana mudik bisa berjalan lancar. Supaya mudik itu tidak terjadi hal-hal yang fatal, sebagaimana tahun sebelumnya," katanya.

"Artinya ada juga pernah kurang baik, ada yang baik, tentu yang baik ini perlu ditingkatkan lagi. Waktu kita rapat seperti itu. Untuk evaluasi nanti setelah lebaran akan ada di Komisi V DPR RI memantau," pungkasnya.