Pakai Batik Biru Kompak dengan AHY, Airlangga: Komunikasi Kita Lancar Tidak Ada Hambatan

Airlangga Hartarto bertemu Agus Harimurti Yudhoyono di rumah dinas menteri, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan/RMOL
Airlangga Hartarto bertemu Agus Harimurti Yudhoyono di rumah dinas menteri, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan/RMOL

Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada momen siliaturahim Lebaran 2022 di rumah dinas Menko Perekonomian Jalan Widya Chandra, Kawasan Jakarta Selatan, pada Sabtu (7/5), berlangsung dengan penuh nuansa kekeluargaan.


Dalam pertemuan tersebut, Airlangga mengenakan batik berwarna biru, kompak dengan AHY dan isteri yang mengenakan batik berwarna biru yang identik dengan warna Partai Demokrat.

Saat disinggung soal kemungkinan untuk nyapres dan berkoalisi pada Pilpres 2024, Airlangga mengatakan kemungkinan itu sangat terbuka karena komunikasi berjalan lancar.

Apalagi, kata dia, Partai Golkar juga menjadi pendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang adalah ayah dari AHY, saat menjadi Presiden RI.

“Komunikasi kita sih sangat lancar. Kita WA-WA-an (berbalas pesan WhatsApp) aja terjawab sudah. Tidak ada hambatan. Kalau peluang selalu ada,” ujarnya.

“Kan berpengalaman juga. Partai Golkar mendukung ayahnya beliau (SBY). Jadi, sudah ada track record,” sambung Airlangga.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat disinggung soal adanya pembicaraan mengenai peluang koalisi Pilpres 2024 antara Demokrat dan Golkar dan ada kode-kode “AHY” yang merujuk pada insisial nama kedua Ketua Umum Partai tersebut, AHY menyebut inisial itu adalah nama dirinya dan bisa juga menjadi “versi yang lain”.

“Tadi saya jawabnya (AHY) Agus harimurti Yudhoyono. Tapi juga ada versi lain, katanya Airlangga Hartarto Yes gitu, AHY juga jadinya,” kata AHY.