Dinas PUPRPKP Kota Malang Tuntaskan Perbaikan 45 Ruas Jalan Rusak

Para Pekerja Saat Memlerbaiki Jalan Rusak/Ist
Para Pekerja Saat Memlerbaiki Jalan Rusak/Ist

Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menuntaskan perbaikan 45 ruas jalan rusak.


"Untuk jalan rusak di Kota Malang sudah kita perbaiki dan kita tuntaskan. Ada 45 ruas jalan yang rampung diperbaiki sejak dimulainya agenda "Sahur on The Road" pada 18 April 2022 lalu, hingga Minggu ini. Dengan begitu, keamanan dan kenyamanan para pengendara di Kota Malang bisa dirasakan," ujar Kepala Dinas PUPRPKP Kota Malang,  Diah Ayu Kusumadewi di Malang, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (17/05) 

Masih kata Diah, sebenarnya jalan yang teridentifikasi memerlukan perbaikan sejumlah 105 ruas. Namun yang bisa diselesaikan saat ini masih kurang lebih setengahnya. Dan, melalui anggaran tambahan akan segera diperbaiki. 

"Berikutnya akan segera ditindaklanjuti, sebagaimana arahan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji,  sekaligus menjawab aspirasi masyarakat," tutur wanita berjilbab tersebut. 

Di tempat yang berbeda, Wali Kota, H. Sutiaji mengapresiasi kerja cepat perbaikan jalan tersebut. Namun, ia berharap ruas jalan yang belum tertangani akan segera diperbaiki. 

"Alhamdulillah ini sesuai harapan kita, semuanya dilakukan prosesnya dengan cepat.  Untuk yang masih belum diperbaiki, mohon bersabar. Ke depan juga sudah kami bahas kesiapan anggaran PAK 2022 untuk perbaikan menyeluruh di sejumlah ruas,” tandas H. Sutiaji.

Bahkan, H. Sutiaji juga mengatakan, bahwa dengan kelancaran mobilitas, diharapkan dapat turut mendukung geliat perekonomian warga. 

"Harapan kami, ketika kelancaran mobilitas masyarakat, juga dapat mendukung geliat perkonomian," pungkasnya.