Warga PALI Sumsel Keberatan Tarif Dasar Listrik akan Dinaikkan 

Foto ilustrasi/Net
Foto ilustrasi/Net

Rencana pemerintah pusat untuk menaikkan tarif dasar listrik mulai dikeluhkan masyarakat di daerah. Tidak terkecuali di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan.


Soal rencana tersebut, Enong, salah satu pelanggan di Kelurahan Talang Subur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, mengatakan kenaikan tarif listrik ini tentu akan menambah beban bagi keluarganya.

"Kalau naik lagi tentu akan menambah beban bagi kami. Tarif yang sudah ada saja kita kesulitan, apalagi bakal naik lagi, menjerit masyarakat pak," ujar Enong dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Senin (7/6).

Senada, diungkapkan Dedi Hari, pelanggan di Kelurahan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi yang mengaku, baru mendapatkan informasi kenaikan tarif tersebut.

"Saya baru tahu infonya. Kalau memang benar adanya, jelas pemerintah tidak memikirkan kondisi masyarakat saat ini. Saya memang pelanggan 1.300 VA. Tapi kondisi saat ini semuanya lagi sulit," tuturnya.

Sementara itu, Manager PLN ULP Rayon Pendopo, Iman Aswilton mengatakan, bahwa pihaknya belum mendapatkan info resmi dari manajemen PLN pusat maupun dari manajemen wilayah.

"Belum mendapatkan info resmi dari manajemen PLN pusat maupun dari manajemen wilayah. Jadi belum ada yang dapat disampaikan," pungkasnya.