Fokus Rakernas, Nasdem Belum Putuskan Gabung Koalisi Semut Merah

Wakil Ketua Fraksi Nasdem Willy Aditya/Net
Wakil Ketua Fraksi Nasdem Willy Aditya/Net

Politisi Partai Nasdem merespons santai terkait diinisiasianya koalisi PKB dan PKS yang dikenalkan sebagai Koalisi Semut Merah dalam menghadapi gelaran pemiihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.


Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR Willy Aditya mengatakan bahwa pada prinsipnya, pembentukan koalisi apapun sifatnya sah-sah saja. Menurutnya, wajar kalau setiap partai sudah memikirkan langkah-langkah politiknya.

"Meskipun kita tahu, politik bukan sekadar itu. Tapi karena alam politik kita seperti ini jadi ya wajar saja kalau fenomenanya seperti itu," kata Willy, Sabtu (11/6).

Lebih lanjut Wakil Ketua Baleg DPR RI ini menekankan bahwa yang paling penting dari alasan membangun koalisi adalah karena dasar pemikiran dan kepentingan yang lebih strategis.

"Nasdem sendiri belum memutuskan akan membangun koalisi dengan partai mana. Nanti pasca Rakernas yang akan digelar pertengahan bulan ini mungkin akan ditentukan dengan siapa kita akan membangun koalisi," tandasnya.

Ditanya apakah berminat akan gabung dengan PKB dan PKS, Willy memastikan bahwa Partai Nasdem lebih fokus pada agenda menyukseskan Rakernas.

"Nasdem sejauh ini masih fokus pada Rakernas untuk mengumuman 3 nama, setelah itu baru kita akan membahas koalisi," pungkas Willy dimuat Kantor Berita Politik RMOL.