Gandeng NU, Faisol Riza Bagikan 90 Ekor Sapi Kurban di Pasuruan dan Probolinggo

Hewan kurban milik Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza/Ist
Hewan kurban milik Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza/Ist

Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza membagikan 90 ekor sapi kurban di empat daerah yang menjadi daerah pemilihannya pada Hari Raya Idul Adha 1443 H.


Empat daerah yang menjadi sebaran pendistribusian 90 ekor sapi ini meliputi Kabupaten dan Kota Pasuruan, serta Kabupaten dan Kota Probolinggo.

Selain itu para PCNU, Muslimat dan GP Ansor Pasuruan dan Probolinggo juga mendapatkan hewan kurban dari Faisol Riza ini.

Pendistribuasian hewan kurban tersebut sudah dilakukan mulai 9 hingga 10 Juli 2022.

Faisol Riza mengatakan, program sapi kurban untuk pondok pesantren dan tokoh di dapilnya itu, merupakan program lanjutan semenjak menjadi anggota DPR RI pada 2019.

"Saya pribadi mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada para warga di Kota dan Kabupaten Pasuruan Probolinggo," katanya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (9/07).

Selain itu Faisol Riza mengatakan, pelaksanaan Hari Raya Idul Adha selain untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga menjadi momentum untuk meningkatkan kesalihan sosial.

"Ini adalah momentum yang tepat untuk berbagi kepada sesama, sekaligus menjalankan syariat Islam dengan menyembelih hewan kurban,” tegasnya.

Ketua DPP PKB ini pada tahun 2022 ini melaksanakan shalat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban di Tanah Suci Mekkah sebagai bagian dari rangkaian pelaksanaan ibadah haji.

Menurutnya, pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun ini terasa spesial. Tidak seperti dua tahun sebelumnya dimana pelaksanaan Idul Adha berlangsung di tengah pandemi Covid-19, tahun ini pandemi sudah mereda.

”Alhamdulillah, kalau dua tahun sebelumnya kita terpaksa harus melaksanakan Idul Adha di tengah pandemi, kini pandemi sudah mereda, meskipun kita tetap harus waspada. Ibadah haji juga sudah digelar, beda dengan tahun lalu, dan Alhamdulillah sejauh ini berjalan lancar,” tuturnya.

Namun begitu, kondisi perekonomian masyarakat belum sepenuhnya pulih. Pascapandemi, sebagian kalangan masyarakat masih mengalami kesulitan ekonomi. 

Sebab, setelah pandemi, justru terjadi gejolak perekonomian global yang juga berdampak pada perekonomian di dalam negeri.

“Insyaallah ini bisa memberikan sedikit kebahagiaan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, sekaligus bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” pungkasnya.